• Home
  • Inhu
  • Dihadiri Bupati Yopi, Perayaan Natal Oikumene Berlangsung Sukses Aman dan Tertib

Dihadiri Bupati Yopi, Perayaan Natal Oikumene Berlangsung Sukses Aman dan Tertib

Minggu, 30 Desember 2018 | 00:25
INHU, RIAUGREEN.COM - Pelaksanaan Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Inhu Jum'at  (28/12/2018) malam berlangsung Sukses Aman lancar dan tertib dijaga ratusan aparat kepolisian RI dari jajaran Polres Inhu.

Adapun kegiatan acara perayaan natal dihadiri sekitar 2000 umat kristiani dari berbagai kecamatan di Inhu, dari perkiraan sebelumnya 3000 umat yang akan turut hadir ujar ketua panitia pelaksana Boyke Sitinjak.

Disamping itu berdasarkan pantauan riaugreen.com, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE juga hadir langsung di tempat acara guna menyaksikan berlangsungnya kegiatan perayaan natal oikumene.

Walaupun sempat diguyur hujan lebih kurang setengah jam lamanya, sebelum kehadiran sang nomor satu di kabupaten indragiri hulu itu, namun saat kedatangan Yopi Arianto hujanpun redah.

"Dan itu merupakan hujan berkat, dan menandakan bahwa perayaan natal oikumene kali ini adalah dingin tempatnya dengan turunya hujan tersebut kiranya hati kita juga semuanya dingin," tutur Bupati Yopi saat memberikan kata sambutannya.

Kedatangan orang nomor 1 itu di dampingi Sekda Ir H Hendrijal Msi, dan sejumlah kepala OPD dan sebagian staf pegawai pemkab Inhu, dan dari Forkiminda serta anggota DPRD Inhu R Irwantoni, Encik Aprijal, juga anggota beberapa orang anggota DPRD dari Kab Kuansing juga tampak hadir.

demikian kaplores inhu / yang mewakili, ditambah dengan perwakilan dari berbagai elemen organisasi kepemudaan yang ada di inhu juga turut hadir sebagai undangan.

Dalam kata sambutan bupati Yopi mengatakan, pada intinya betapa penting kita tetap harus jaga kebersamaan persatuan dan kesatuan di daerah kita ini kab inhu khususnya dan jangan mudah terpancing untuk terpecah belah, dan mengapresiasi acara kegiatan Perayaan Natal Oikumene dapat terlaksana dengan Sukses.

Boyke Sitinjak menyambut baik dan berterimakasih atas kehadiran bupati H Yopi Arianto SE dapat hadir dalam perayaan natal oikumene yang ditajanya selaku ketua panitia pada bulan desember tahun 2018 ini

Yang telah memberikan suport dengan baik dan tempat perayaan natal oikumene dapat dilaksanakan dan dirayakan dengan aman, begitulah pemimpin yang didambakan yang dapat mengayomi masyarakatnya secara umum di daerah kab inhu, yang mana sebelumnya boyke sutinjak memberikan ulos batak kepada bupati Yopi Arianto sebagai tanda kasih sayang terhadap pemimpin di daerah kab inhu ini.

Seiring dengan itu juga Pdt Sinaga Sth Mth yang didatangkan dari Kalimantan selatan sebagai pengkhotbah pada perayaan natal oikumene tersebut mengapresiasi kepemimpinan H Yopi Arianto SE sebagai bupati di daerah kab inhu ini dapat mengayomi umat kristiani dengan baik.

"Salut saya melihat keadaan tempat perayaan natal oikumene di daerah inhu ini begitu indah dan majunya pembangunan di inhu ini," ujar pdt Sinaga yang juga anggota DPRD aktif di propinsi kalimantan tersebut.

Beliau juga mendoakan H Yopi Arianto pada malam itu kiranya bapak bupati Yopi kedepan bisa menjadi gubernur di propinsi riau ini, tuturnya mengakhiri kata sambutanya.

Selanjutnya di penghujung acara selesai diiringi dengan hiburan menari bersama warga kristiani yang hadir dan foto bersama dengan orang nomor satu di kab Inhu H Yopi Arianto SE. (buds)

Loading...
BERITA LAINNYA
Dua Diduga Pengedar Dibekuk Polres Inhu
Kamis, 10 Januari 2019 | 11:30
Embat Besi Tower Sutet, Dua Pelaku Dibekuk Polisi
Kamis, 27 Desember 2018 | 14:54
336 Mahasiswa STIE Indragiri Diwisuda
Kamis, 13 Desember 2018 | 12:20
BERIKAN KOMENTAR
Top