• Home
  • Inhu
  • Event Wisata Danau Meduyan-Danau Raja Sukses Digelar

Event Wisata Danau Meduyan-Danau Raja Sukses Digelar

Senin, 17 Desember 2018 | 14:59
INHU, RIAUGREEN.COM - Event bertajuk Olahraga Wisata Danau Meduyan-Danau Raja yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Inhu, Minggu (16/12/2018) sukses digelar.

Serangkaian kegiatan diantaranya lomba marathon 21 km, fun bike, senam sehat dan penampilan komunitas otomotif turut memeriahkan pelaksanaan event yang digelar di tiga lokasi berbeda.

Dimulai dari lomba marathon yang memulai start di areal sekitar Pasar Pekanheran menuju Danau Raja yang secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Inhu H Khairizal bersama istri Hj Marlinawati. Selanjutnya, fun bike dengan titik start dimulai di lokasi wisata Danau Meduyan dan dilepas resmi oleh Ketua Pusdatin Puanri Andina Gustiani.

Bersama ratusan goweser dari Kabupaten Inhu, Inhil, Pelalawan dan Kuansing, Wabup beserta istri ikut mendayung sepeda menuju titik finish yang berada di Danau Raja, Rengat dengan total jarak sekitar 34 kilometer.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Inhu menyampaikan selamat dan apresiasi kepada KONI Inhu dengan diselenggarakannya event bertajuk olahraga wisata ini," kata Wabup Khairizal saat memberikan sambutan di lokasi finish di areal wisata Danau Raja.

Menurut Wabup, kegiatan dengan konsep memadukan antara olahraga dan wisata seperti ini memang menjadi pertama kalinya dilaksanakan. Kedepan, Ia pun mendukung jika kegiatan ini dapat diagendakan sebagai event tahunan.

Menjadi bagian dari rangkaian kegiatan tersebut, pengukuhan Andina Gustiani sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Inhu turut digelar. Penobatan Andina Gustiani sebagai duta pariwisata Inhu ditandai dengan penyematan selempang oleh Wakil Bupati Inhu H Khairizal.

Penyerahan hadiah sekaligus pencabutan undian doorprice menjadi penutup dari serangkaian kegiatan yang digelar dalam event Olahraga Wisata Danau Meduyan-Danau Raja tahun 2018. (hum/buds)

Loading...
BERITA LAINNYA
Hendrizal Inspektur Upacara Perkemahan SAKA
Sabtu, 09 Maret 2019 | 11:18
Buron Hampir 2 Tahun, Als Akhirnya Berhasil Dibekuk
Selasa, 26 Februari 2019 | 15:40
BERIKAN KOMENTAR
Top