• Home
  • Inhu
  • Pemkab Inhu Gelar Bursa Inovasi Desa 2018, Ada 39 Invoasi Ditampilkan

Pemkab Inhu Gelar Bursa Inovasi Desa 2018, Ada 39 Invoasi Ditampilkan

Selasa, 09 Oktober 2018 | 15:48
INHU, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar acara Bursa Inovasi Desa Kabupaten Inhu tahun 2018 di Gedung Dang Purnama Rengat, Selasa (9/10/2018).

Kegiatan yang menjadi forum informasi bagi seluruh desa dalam rangka memicu munculnya inovasi bagi kemajuan desa secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Inhu Ir. H. Hendrizal.

Hadir juga, pejabat perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau, para Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu, Camat, beberapa Ketua Organisasi Wanita serta para Kepala Desa beserta ketua dan anggota BPD se Kabupaten Inhu.

Tercatat, ada sebanyak 39 inovasi dari berbagai desa yang ada di Riau diantaranya inovasi bidang infrastruktur, ekonomi lokal dan kewirausahaan serta inovasi bidang sumber daya manusia ditampilkan.

Dari beragam inovasi tersebut, para pelaku inovasi nantinya dapat menyesuaikan dengan potensi yang ada di masing-masing desa untuk selanjutnya berkomitmen melaksanakan program inovasi desa tersebut.

"Melalui bursa inovasi desa ini, semoga mampu membantu desa dalam upaya meningkatkan kualitas pembangunan melalui pertukaran pengetahuan kegiatan yang inovatif sekaligus memberi inspirasi dan alternatif pilihan kegiatan pembangunan di seluruh desa di Kabupaten Inhu," kata Sekda Inhu Hendrizal.

Dalam kesempatan itu, didampingi Kepala Dinas PMD Inhu Ir Hasman Dayat, Sekda Hendrizal turut meninjau langsung pelaksanaan pameran bursa inovasi di Gedung Graha Wanita yang lokasinya bersebelahan dengan Gedung Dang Purnama. (hum/buds)

Loading...
BERITA LAINNYA
336 Mahasiswa STIE Indragiri Diwisuda
Kamis, 13 Desember 2018 | 12:20
Dua Perampok Emas dan Uang 17 Juta Dibekuk di Jambi
Kamis, 13 Desember 2018 | 12:01
Yopi Serap Aspirasi Masyarakat Lubuk Batu Jaya
Selasa, 04 Desember 2018 | 17:03
BERIKAN KOMENTAR
Top