• Home
  • Inhu
  • Bupati Yopi Lepas Keberangkatan 214 Jamaah Calon Haji Inhu

Bupati Yopi Lepas Keberangkatan 214 Jamaah Calon Haji Inhu

Sabtu, 21 Juli 2018 | 13:08
INHU, RIAUGREEN.COM - Bupati Indragiri Hulu, H Yopi Arianto SE,  melepas sebanyak 214 Jamaah Calon Haji (JCH), Jumat (20/7) di halaman Kantor Bupati Inhu, menuju kekanbaru untuk kemudian meneruskan perjalanan ke embarkasih Batam.

Keberangkatan ratusan jamaah ini merupakan tahap pertama JCH Inhu yang tergabung dalam dua kloter Riau yakni kloter empat dan kloter delapan. Untuk kloter delapan dijadwalkan kenerangkatan 25 Juli mendatang.

Selain dihadiri para pejabat Pemkab Inhu, turut hadir juga anggota DPRD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta unsur lainnya, ratusan anggota keluarga pun turut melepas keberangkatan para jamaah.

Kepala Kantor Kementerian Agama, H Abdul Karim mengatakan, bahwa jumlah total keseluruhan Jamaah Calon Haji Inhu sebanyak 330 jemaah. "Untuk yang berangkat hari ini JCH merupakan rombongan pertama yang tergabung dalam kloter empat Riau yang tergabung bersama dengan Kabupaten Bengkalis",terang Abdul karim.

Selanjutnya, JCH berasal dari berbagai berbagai kecamatan diantaranya, Kecamatan Rengat 58 orang, Rengat Barat 36 orang, Seberida 42 orang, Pasir Penyu 40 orang, Lirik 3 orang, Kelayang 22 orang, Kecamatan Peranap 32 orang, Batang Peranap 8 orang, Sungai Lala 11 orang, Lubuk Batu Jaya 36 orang, Batang Cenaku 19 orang, Rakit Kulim 11 orang, Batang Gansal 5 orang dan petugas daerah 2 orang.

Bupati Inhu, H Yopi Arianto dalam arahannya mengajak seluruh jamaah untuk membangun rasa kasih sayang,semangat kebersamaan persaudaraan selama berada di tanah suci nanti. "Selama berada di tanah suci jamaah calon haji (JCH) akan berbaur dengan ribuan jamaah dari Indonesia serta jutaan jamaah dari seluruh penjuru dunia," kata Bupati Yopi.

Yopi juga mengingatkan kepada para petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) dan petugas lainnya memberikan bimbingan dan pelayanan kepada para JCH dengan penuh rasa tanggung jawab.

Seperti diketahui, 214 JCH yang dilepas hari ini terlebih dahulu akan berangkat menuju Pekanbaru dengan menggunakan 5 bus dan menginap semalam di Hotel Golden Tulip sebelum melanjutkan perjalanan ke embarkasi Batam. (mcr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top