• Home
  • Inhu
  • Peringkat Kelulusan SMK di Inhu Tahun 2018 Naik Peringkat

Peringkat Kelulusan SMK di Inhu Tahun 2018 Naik Peringkat

Jumat, 04 Mei 2018 | 18:42
Kacab Dinas Pendidikan Propinsi Riau di Indragiri Hulu, Drs M Abri
INHU, RIAUGREEN.COM - Tingkat persentase kelulusan SMK sederajat tahun ajaran 2018 saat ini kabarnya naik peringkat se propinsi rRiau.

Hal ini dibenarkan Kepala cabang dinas pendidikan Propinsi Riau M Abri, Jum'at (4/5/2018).

Melalui ponselnya saat dikonfirmasi mengutarakan bahwa hal itu diketahui berdasarkan data informasi dari Propinsi Riau di Pekanbaru belum lama ini, dan khusus Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) yang ada di daerah kabupaten Indragiri Hulu tingkat kelulusannya adalah 100 persen.

"jika dibandingkan dengan tahun ajaran lalu (tahun ajaran 2017) indragiri hulu yang memperoleh  peringkat ke 11 namun tahun ajaran 2018 sekarang mengalami peningkatan yakni menjadi peringkat ke 5. Dan ini menandakan bahwa pendidikan kita di inhu mengalami peningkatan khususnya pada tingkat SMK dan SMA juga mengalami peningkatan menjadi peringkat ke 6, dari peringkat ke-10 tahun (tahun ajaran 2017) yang lalu, terkait persentase kelulusan tingkat SMA sampai saat ini belum dapat kita ketahui seluruhnya untuk dijawab, sebab data dari masing-masing sekolah karena data sekolah SMU Swasta juga harus terangkum seluruhnya dan datanya itu belum kita peroleh seluruhnya. sehingga tingkat kelulusan tingkat SMA belum bisa kita jawab, oleh karenanya kita harus bersabar menunggu datanya masuk," ujarnya.

kalau tentang peringkat, Hal ini diketahui berdasarkan data yang diperoleh propinsi melalui hasil ujian tingkat nasional atau UN yang lalu, karena mereka walaupun swasta juga kan sama-sama melaksanakan Ujian Nasinal (UN), oleh karenanya peringkatnya telah diketahui propinsi berdasarkan hasil nilai ujian nasional yang di peroleh dari masing masing kabupaten.

Dalam penjelasan M .Abri Dapat disimpulkan dengan demikian tentu tingkat prestasi anak didik di inhu pada tahun ajaran 2018 sekarang meningkat karena hal ini di buktikan dengan bahwa keberhasilan nilai hasil Ujian Nasional yang di raih di bandingkan dengan tahun 2017 yang lalu.

Dilihat dari seluruh daerah yang ada di propinsi riau bahwa kabupaten indragiri hulupada tahun ajaran 2018 saat ini  mengalami peningkatan di bidang peringkatnya yang melalu nilai hasil Ujian Nasional yang diraih para anak didik kita di kabupaten inhu khususnya sekalah SMK dan SMA, tutup M Abri. (buds)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top