• Home
  • Inhu
  • Polres Inhu Gelar Pisah Sambut Kapolres Lama ke yang Baru

Polres Inhu Gelar Pisah Sambut Kapolres Lama ke yang Baru

Selasa, 01 Mei 2018 | 12:34
INHU, RIAUGREEN.COM - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar acara pisah sambut Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) yang baru senin (30/4/2018) di halaman Mapolres Inhu Jalan Ahmad Yani,Rengat.

Selanjutnya acara tersebut dalam rangkuman awak media dimulai dengan penyambutan pedangpora kepada Kapolres Inhu yang baru serta tradisi tepung tawar yang dilaksanakan oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Inhu.

Sebelumnya serah Terima Jabatan (Sertijab) antara kedua pejabat Kapolres ini dilakukan di Aula Mako Brimob Polda Riau dan dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Nandang jum'at (27/4/2018) pekan kemarin.

Kapolres Inhu yang lama AKBP Arif Bastari SIk MH selanjutnya akan menjabat sebagai Kabag Dal Pers RP SDM Polda Sulawesi Selatan, sedangkan penggantinya sebelumnya menjabat Kasubid lV Disreskrimum Polda Riau AKBP Dasmin Ginting SIk.

AKBP Arif Bastari SIk MH dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa ada kesedihan dimana hari ini merupakan hari bersejarah sehingga dapat dilalui semua hingga Sertijab.

Dijelaskannya bahwa dirinya menjabat sebagai Kapolres Inhu sejak 16 Mei 2017 dan berakhir pada 27 April 2018 atau kurang lebih 10 bulan 10 hari menggantikan Kapolres sebelumnya AKBP Abas Basuni.

"Memang singkat dan tidak banyak yang telah dilakukan untuk masyarakat, namun tentunya akan dilanjutkan oleh Penjabat yang baru," ungkapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas doa dan kerjasamanya terhadap seluruh masyarakat dan juga jajaran Polres Inhu sehingga bisa melaksanakan tugas, meskipun masih banyak kekurangan.

"Saya memohon doa agar di tempat yang baru bisa lebih baik dalam menjalankan tugas," harapnya.

Sementara itu AKBP Dasmin Ginting SIk mengatakan bahwa dirinya bukanlah menggantikan seniornya tersebut, melainkan melanjutkan tugas dan Program yang sudah ada.

"Saya butuh dukungan seluruh lapisan masyarakat dan saya akan melanjutkan apa yang sudah dibuat oleh Kapolres sebulumnya," ujarnya.

Seiring dengan itu disampaikannya bahwa ada beberapa masalah yang akan menjadi prioritas utama bagi dirinya dalam memimpin Polres Inhu kedepannya.

"Masalah tersebut yaitu Narkoba, Karlahut, Berita Hoax serta ketertiban lalu lintas, untuk itu kita harus berkerjasama termasuk rekan-rekan media dalam mewujudkan ketertiban dimasyarakat,".tuturnya.

Malam Pisah Sambut Kapolres Inhu

Bersamaan dengan acara tersebut berlangsung, juga polres inhu menggelar acara malam pisah sambut di gedung dang purnama rengat (dihari yang sama) tampak di hadiri Bbupati yang diwakili oleh Wakil Bupati Inhu, H Khairizal SE Msi dan segenap Forkominda Plt Sekda Ir H Hendrizal.

Sekwan dprd inhu Kuwat Widiyanto dan Anggota dprd inhu Encik Aprijal, R Irwantoni, Kadis Kominfo inhu Jawalter S,Mpd. Kadis Pendidikan inhu H Ujang Sudrajat, Kadis Lingkugan hidup Ir Selamat MM, Plt Kepala Inspektorat Kab Inhu Boyke Sitinjak. Kaban Satpol PP Boby Rachmat. Camat Lirik Suhadi, dan beberapa camat, kades, tokoh masyarakat LAMR, PSMTI dan organisasi OKP lainya baik Organisasi PP Indra T.Karang Taruna dan KNPI, beserta warga masyarakat dan para undangan lainya.

Dalam Kata Sambutan Kapolres inhu AKBP Arif Bastari (Kapolres inhu yang lama) menyampaikan rasa terimakasih terhadap Jajaran pemkab inhu atas dukungan masyarakat inhu selama menjalankan tugas inhu  berjalan dengan baik, sambil melantunkan sebuah pantun yang sederhana "Kalau ada Sumur di ladang boleh kita menumpang mandi Kalau ada Umur Panjang Boleh Kita Berjumpa lagi", lebih dan kurang saya mohon maaf, tutupnya.

Dalam sambutan Wakil bupati inhu H Khairijal mengucapkan Selamat datang kepada Kapolres inhu yang baru.AKBP Dasmin Ginting dan Atas Pengabdianya dalam menjalankan tugas Pengabdianya selama kurun waktu sebelas bulan di kab inhu Terimakasih kepada Kapolres inhu yang lama AKBP Arif Bastari.Semoga jalinan tali silaturahmi kita selama ini tetap terjaga berjalan dengan baik. (bud)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top