• Home
  • Inhu
  • Pemprov Riau Kirim Logistik untuk Korban Banjir di Inhu

Pemprov Riau Kirim Logistik untuk Korban Banjir di Inhu

Sabtu, 14 April 2018 | 14:26
foto ilustrasi
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Hujan yang mengguyur beberapa daerah di Riau mulai berdampak dengan terjadinya banjir. Seperti di beberapa daerah di Kabupaten Indragiri Hulu yang mulai digenangi air dengan intensitas yang cukup tinggi.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang sedang dilanda bencana alam, Pemerintah Provinsi Riau ikut membantu korban banjir. Ini terlihat dengan langkah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau yang mengirim tambahan logistik untuk korban bencana banjir di Kabupaten Indragiri Hulu.

Kepala BPBD Provinsi Riau, Edwar Sanger, mengatakan, hal tersebut menjadi salah satu wujud kepedulian sosial. Pasalnya, banjir mulai merendam ratusan rumah warga dan akses transportasi masyarakat.

"Kita harapkan banjir dapat berkurang di Inhu. Kita juga telah berkoordinasi dengan BPBD setempat soal kondisi banjir di sana," paparnya, Jumat (13/4/2018).

Selain itu, BPBD Inhu sudah turun di lokasi banjir untuk membantu warga yang sedang di landa banjir. Jika banjir tidak kunjung surut, BPBD  juga siap untuk menurunkan personil untuk membantu korban banjir di Inhu.

Seperti diinformasikan sebelumnya, banjir Inhu merendam sebagian daerah di Inhu. Seperti di Peranap, Batang Peranap, Kelayang, Rakit Kulim, Seberida dan Batang Cenaku. Diharapkan intensitas banjir dapat berkurang beberapa hari ke depan. (mcr)

BERITA LAINNYA
Pesta Ganja, 4 Pemuda di Inhu Diciduk Polisi
Selasa, 24 April 2018 | 12:11
BERIKAN KOMENTAR
Top