• Home
  • Inhu
  • 42 Anggota PPK Se-Kabupaten Inhu Resmi Dilantik

42 Anggota PPK Se-Kabupaten Inhu Resmi Dilantik

Selasa, 06 Maret 2018 | 13:17
INHU, RIAUGREEN.COM - Seluruh Anggota PPK (Panitia Pemilih Kecamatan) se Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) telah dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu Muhammad Amin SE,M.Si

Pelantikan dan pengambil sumpah bagi Anggota PPK tersebut dilakukan pada Sabtu (3/3/2018) kemarin di Gedung Dang Purnama Rengat, dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umun (Pemilu) serta Pemilihan Presiden dan wakil Presiden tahun 2019.

Jumlahnya adalah sebanyak 42 Anggota PPK se Kabupaten Inhu yang kita lantik dan diambil sumpahnya, kata Ketua KPU Inhu Muhamad Amin SE,M.Si senin (5/3/2018) pada wartawan.

Pihaknya berharap anggota PPK yang merupakan perpanjangan tangan dari KPU di tingkat kecamatan agar bertanggungjawab atas sumpah janjinya dan laksanakan tugas fungsi sesuai aturan yang berlaku.

"Untuk itu kepada anggota PPK agar tetap menjaga integritas dan netralitas, jangan memihak terhadap parpol tertentu, Pasangan Calon, Peserta pemilu dan tetap mrnjunjung tinggi kode etik, azas dan aturan yang telah ditetapkan KPU," tuturnya.

Dasar pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota PPK tersebut adalah Undang-Undang No.7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

"Selain itu juga berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum No. 3 Tahun 2018 Tentang Pembentukan Dan Tata Kerja Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, Dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum, serta Keputusan KPU RI nomor 31 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Pembentukan PPK, PPS dan KPPS Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum," terangnya.

Maka dengan demikian agar anggota PPK yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya kiranya dapat menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh, jujur dan adil, tutupnya. (buds)

BERITA LAINNYA
Artefak penginggalan Jepang Ditemukan di Inhu
Senin, 11 Juni 2018 | 15:44
BERIKAN KOMENTAR
Top