• Home
  • Inhu
  • Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2018 Terakhir di Rengat Barat

Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2018 Terakhir di Rengat Barat

Rabu, 14 Februari 2018 | 14:25
INHU, RIAUGREEN.COM - Setelah kesekian kalinya musrenbang tingkat kecamatan digelar di pemerintahan kabupaten indragiri hulu (Pemkab Inhu) tahun 2018.

Dimana pelaksanaanya digilir ke tiap- tiap kecamatan yang ada di  Inhu guna menyerap secara langsung aspirasi dari masyarakat dari tiap-tiap desa yang untuk di jadikan pedoman perencanaan pembangunan daerah kabupaten inhu tahun anggaran 2019 mendatang.

Bupati Inhu yang diwakili Kepala Bapeda Inhu Drs.H Junaidi Rahmat.saat dikonfirmasi langsung Usai acara, Mengatakan bahwa Pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan yang terakhir di laksanakan untuk tingkat kecamatan inhu adalah di Kecamatan Rengat Barat.

Di aula kantor kecamatan rengat barat, Pematang reba, tampak di hadiri Wakil ketua DPRD Inhu Sumini dan Suroko, juga Camat rengat barat Yus Amrina beserta staf perangkatnya, dan unsur segenap Upika kecamatan rengat barat, sejumlah jajaran kepala dinas OPD Inhu dari Dinas PUPR Yelfidar,Kadis Perarakim Tegu K, Kadis PMD Hasman Dayat, Kadis Perhubungan Erfandi, Kadis Kominfo Jawalter,Kadis Perlindungan Anak, dan dari dinas pertanian/mewakili.

Juga segenap kepala desa yang ada di kecamatan rengat barat dan perwakilan tokoh masyarakat organisasi lainya, turut hadir dalam mengikuti nya acara musrenbang tersebut yakni selasa ( 13/2/2018 ) dimulai sejak pukul 14.00 Wib siang hingga selesai sore hari pukul 17.30.wib.

Dari rangkuman kegiatan musrenbang kecamatan rengat barat bahwa usulan yang di sampaikan oleh peserta yang hadir,baik dari tokoh masyarakat, organisasi forum anak, kepala desa,untuk tahun anggaran 2019 itu dominan adalah Infrastruktur jalan, Jembatan,serta RLH yang Simultan juga perlu adanya kepedulian alokasi terhadap forum anak di kecamatan rengat barat.Ujar Camat Yus Amrina.

Hal yang sama di katakan Drs H Junaidi Rahmat.disela sela usainya acara mengatakan bahwa setelah kita dengar hampir seluruhnya masing-masing kecamatan yang ada di 14 kecamatan kab inhu,dalam musrenbang yang di gelar telah kita hadiri selama beberapa terakhir,bahwa tiap desa masing-masing kecamatan rata-rata mengusulkan/mengajukan perbaikan jalan dan jembatan,artinya setelah dirangkum sampai terakhir di kecamatan rengat barat hari ini ( selasa red ) di aula kantor camat.yang di usulkan adalah hal yang sama yaitu berhubungan dengan "Infrastruktur" baik jalan dan Jembatan, tutup Junaidi Rahmat. (buds)


BERITA LAINNYA
Tips Mudik Aman dan Nyaman dari PLN UP3 Rengat
Kamis, 28 April 2022 | 17:15
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top