• Home
  • Inhu
  • Lantik 236 Pejabat, Bupati Yopi Motivasi ASN untuk Terus Berprestasi

Lantik 236 Pejabat, Bupati Yopi Motivasi ASN untuk Terus Berprestasi

Minggu, 04 Februari 2018 | 11:02
INHU, RIAUGREEN.COM - Kembali kedua kalinya Bupati Inhu (Indragiri Hulu) H Yopi Arianto SE melantik dan mengambil sumpah jabatan para ASN (Aparatur Sipil Negara) lingkungan OPD pemerintahan Kabupaten Inhu.

Adapun jumlah Para pejabat yang dilantik pada Jumat (2/2/2018) malam tersebut sebanyak 236 orang di gedung dang purnama rengat.

Diantaranya terdiri dari lima (5) orang pejabat eselon II, ditambah ratusan ASN eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Inhu, berjumlah 236 orang.

Dasar Pelantikan yang digelar di Gedung Dang Purnama sesuai tgl dan bulan yang sama, berdasarkan dengan SK Nomor: 118/II/2018 tentang pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan SK Nomor: 119/II/2018 tentang pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Inhu.

Saat pelantikan berlangsung tampak Camat rengat barat dan camat rengat ikut di mutasi, Camat Rengat dijabat oleh Dudi Sunandar / yang semula menjabat sebagai sekretaris Dinas Kesbang Linmas inhu.sedangkan Camat Rengat Barat dijabat ibu Yus Ambrina.

Disamping itu tak tanggung tanggung ada puluhan (lebih kurang) 20 orang yang di non job kan menjadi pegawai biasa.

"Mutasi pejabat ini merupakan hal yang biasa, karena ini merupakan kebutuhan jalannya roda pemerintahan. Maka dari itu, saya harap pejabat yang baru dilantik untuk dapat menjaga amanah ini.dan menjalankan dengan sebaik-baiknya," ujar Bupati Yopi dalam arahannya.

Kepada ASN (aparatur sipil negara) yang belum mendapat jabatan, dirinya selaku kepala daerah meminta Maaf atas semua itu.

"Jangan ada yang berkecil hati, dan kesempatan masih terbuka lebar.dan sekali lagi bagi ASN yang belum dilantik, saya mohon maaf, karena tidak mungkin semuanya bisa saya koordinir. Dan kesempatan masih terbuka lebar, silahkan tunjukan prestasi dan gebrakan kearah yang positif," ujar Bupati Yopi.

Dan terhadap kinerja pejabat, saya sebagai kepala pemerintahan kabupaten inhu akan terus melakukan evaluasi. 

"Jika kinerjanya baik akan saya pertahankan, jika sebaliknya siap-siap saya ganti.Karena saya tidak ingin masyarakat kecewa akibat pelayanan ASN yang baru," terang Yopi dengan tegas.

Maka dengan demikian saya terlebih dahulu mengucapkan "Selamat" pada pejabat yang baru dilantik, tutur Yopi yang juga bupati termuda di riau ini dengan penuh rasa semangat dan tegar.

Berlangsungnya acara pelantikan tersebut turut dihadiri ketua dprd inhu Miswanto, juga Plt Sekda Ir.H Hendrijal.dan segenap pimpinan forkominda inhu.Dandim 0302 inhu dan Kapolres inhu/yang mewakili, serta para segenap undangan lainya,baik dari KNPI dan Organisasi PP / Pemuda Pancasila tampak menghadiri.

Adapun nama-nama pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE.adalah sebagai betikut:

1. Ir Yelfidar.yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas PUPR / Sekaligus Plt Kepala Dinas PUPR.dilantik dan dikukuhkan menjadi Kepala Dinas PUPR Inhu ( defenitif) sedangkan Sekretaris PUPR yang di jabatnya semula/saat ini dijabat oleh Ir.Usep Sudrajat

2. Wardiati.yang mana Sebelumnya bertugas sebagai staf biasa pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluaga Berencana,dilantik dan di kukuhkan menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pemkab inhu.(Defenitif)

3. Jawalter Situmorang Mpd.di lantik dan di sumpah serta di kukuhkan menjadi Kepala Dinas Kominfo inhu ( defenitif ) yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Kominfo.Sedangkan jabatan Sekretaris Kominfo saat ini di jabat oleh Roma Doris.yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid E-Govermen pada dinas yang sama / Diskominfo. 

4.Tukiyat.Sebelumnya (jabatan lama) menjabat sebagai Sekretaris pada Kantor Satpol PP, dilantik dan diambil Sumpahnya menduduki jabatan barunya sebagai Kadis Perpustakaan Daerah Inhu.(defenitif)

5. H Boby Rachmat.dilantik dan di sumpah menjadi kepala Satpol PP inhu / yang baru. Sebelumnya menjabat sebagai sekretaris pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan saat ini dilantik sebagi Kepala Satpol PP yang definitif.

Kemudian Kepala kantor KPBD yang semula di jabat oleh Paino.saat ini di jabat oleh Indra T.sedangkan Paino di lantik dan disumpah oleh bupati menduduki jabatan barunya sebagai Sekretars Pertanian kab inhu/ defenitif. (buds)


BERITA LAINNYA
Doy Diringkus Sat Narkoba Polres Inhu
Selasa, 13 Februari 2018 | 14:30
15 Parpol di Inhu Dinyatakan Lulus Verifikasi
Sabtu, 03 Februari 2018 | 13:23
BERIKAN KOMENTAR
Top