• Home
  • Inhu
  • Badan Jalan Lintas Azki Aris Rengat, Banyak Hancur dan Menganga Lebar

Badan Jalan Lintas Azki Aris Rengat, Banyak Hancur dan Menganga Lebar

Sabtu, 03 Februari 2018 | 13:12
Lubang menganga lebar di Jalan lintas Azki Aris Rengat
INHU, RIAUGREEN.COM - Badan dan bahu Jalan lintas Azki Aris Rengat banyak rusak berat, belakangan ini jalan aspal tersebut seakan tak terperhatikan oleh instansi terkait dalam perbaikan dan perawatannya guna kenyamanan untuk pengguna jalan.

Berdasarkan pantauan, di lokasi jalan tepatnya mulai dari simpang tugu lima Azki Aris sampai ujung tikungan Skip Hulu arah ke Sei Beringin yang menghubungkan jalan lintas utama arah ke tembilahan, tidak sedikit titik ruas badan jalan yang rusak parah bahkan berluban-lubang dan terdapat lubang tersebut sangat dalam, selain itu lubang yang terbentang cukup menganga, seakan seperti sumur cincin.

Para pengemudi kenderaan yang enggan disebutkan jati dirinya saat melintasi di jalan tersebut mengemukakan, "Heran" koq jalan lintas azki aris yang rusak parah dan tidak jauh dari jantung kota rengat di biarkan begitu saja?  Tanpa ada perbaikannya sama sekali, tanyanya pada media ini.

Ketika ditanya apa sih status jalan azki aris ini? Koq seperti itu parah rusaknya hingga berlobang mengangnga? Klo gak salah statusnya jalan Propinsi, tapi yang jelas bapak boleh tanyakan aja ke dinas PU supaya jelas, ujarnya.

Sehingga akibatnya para pengendara baik roda dua maupun roda empat ke atas roda enam, delapan, bahkan kendaraan roda sepuluh juga melintas dari sini apalagi mobil armada angkutan batu bara sering lewat dari jalan azki aris ini begitu juga mobil tanki armada angkutan CPO.

Kapasitas jalan hanya bisa dilalui batas 7 ton, ujarnya. sementara para armada pengangkut batu bara itu melibihi dari 7 ton, makanya jalan aspal kita di azki aris rengat banyak rusak parah sampai sampai berlobang besar, dan mengannga, singkatnya.

Oleh sebab itu pengendara kendaraan bermotor roda dua harus tetap berhati-hati kiranya dalam memilih jalan terbaik bila melintas di jalan azki aris tersebut.

Salah seorang diantara warga sekitar yang berdomisili di Skip hilir atau yang sempat dimintai komentarnya juga mengungkapkan hal yang sama.

Saat ini pengguna telah banyak yang beralih menggunakan jalan utama yang semula melintasi dari azki aris, kini banyak lewat dari simpang empat arah jalan budhis yang merupakan status jalan kabupaten  dan itupun  kondisinya sekarang sudah mulai banyak rusak.

"Untuk itu kita berharap agar ada upaya pemerintah Inhu kiranya, Pemerintah Propinsi Riau, maupun pemerintah pusat, dapat menyesuaikan dan mereleasikan perbaikan jalan dimaksud, karena jalan azki aris tersebut merupakan satu akses jalan utama yang menghubungkan kabupaten inhil dan inhu, sebagai mana disebut jalan propinsi," tuturnya.

Plt Kadis Pu Inhu Ir Yelfider saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya Jumat (2/2/2018) sore, ketika dikonfirmasi terkait rusaknya jalan azki aris rengat, apa tindakan dan upaya dari dinas PU?. 

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait," ujarnya singkat melalui nomor 0812777×××××. 

Tanpa menjelaskan secara rinci siapa pihak terkait dimaksud. Sehubungan dengan prihal tersebut pihak propinsi sampai saat  berita ini dimuat belum dapat dikonfirmasi. (buds)

BERITA LAINNYA
Awalnya Dedi Cium Bau Asap dari Kios Sebelah
Kamis, 18 Oktober 2018 | 11:44
Kodim 0302 Inhu Gelar Doa dan Zikir Bersama
Rabu, 10 Oktober 2018 | 13:37
Kejurprov II Panahan Riau 2018 Resmi Dibuka
Senin, 08 Oktober 2018 | 14:32
Manajer PLN Area Rengat Kini Dijabat Erwin Gunawan
Jumat, 28 September 2018 | 12:03
BERIKAN KOMENTAR
Top