• Home
  • Inhu
  • Bupati Yopi dan Ketua DPRD Inhu Hadir bersama dalam Perayaan Festival Bukit Tiga Puluh

Bupati Yopi dan Ketua DPRD Inhu Hadir bersama dalam Perayaan Festival Bukit Tiga Puluh

Minggu, 17 Desember 2017 | 18:50
INHU, RIAUGREEN.COM Bupati Inhu H Yopi Arianto dengan resmi membuka Perayaan Festival Bukit Tiga Puluh (BTP) Tahun 2017 tepatnya di Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal, Rabu (13/12/2017). 

Perayaan tersebut digelar daru tanggal 13-15 Desember 2017 dengan diisi berbagai perlombaan yang ada.

Adapun perayaan yang dibuka oleh Bupati Yopi juga turut hadir Plt Sekda Inhu Ir Hendrizal MSI, Ketua DPRD Inhu Miswanto SE, Kadisporapar Inhu Drs Armansyah, sejumlah pejabat Inhu, Kasatpol PP Inhu, Kapolsek Batang Gansal, Danramil Batang Gansal, Camat Batang Gansal, para Kades di Kecamatan, Toga, Tomas beserta masyarakat turut antusias dalam mengikuti kelangsungan acara tersebut.

Tampak dalam rangkuman media ini, bahwa Antusias masyarakat dengan berpoto dan bersalaman saat kedatangan Bupati Yopi di tempat / lokasi acara berlangsung yang disajikan berbagai tarian daerah setempat hingga bela diri tradisional.

Dalam kata sambutan Bupati Yopi Arianto, mengatakan bahwa masyarakat Indragiri Hulu sangat bangga akan kebudayaan dan ciri khas tradisional yang dimiliki.

"Tak kalah penting yaitu destinasi wisata alam seperti Bukit Tiga Puluh yang ada di Desa Rantau Langsat Batang Gansal ini," tutur Bupati Yopi.

Seiring dengan itu "Mari kita bersama menjaga kebudayaan yang ada di daerah kita, serta mari bersama-sama kembangkan wisata alam yang ada di sekitaran Taman Nasional Bukit Tiga Puluh ini," ajak Bupati Yopi.

Bupati berharap, selain menjadi ajang promosi berbagai potensi maupun budaya, momentum ini hendaknya semakin menguatkan semangat kebersamaan antara kita semua. 

"Mari kita bantu pihak kepolisian dan TNI untuk sama-sama mensukseskan penyelenggaraan event ini," ajak Bupati H Yopi Arianto SE.

Selanjutnya, Bupati yang juga ditemani para tamu undangan melakukan pemukulan gong pertanda dibukanya festival bukit tiga puluh di Desa Rantau Langsat secara resmi.

Adapun perlombaan dalam memeriahkan Festival BTP di isi dengan berbagai kegiatan perlombaan yakni Lomba Pacu Sampan, Lomba Pacu Rakit, Lomba Memancing, Lomba Tancap Tombak, Lomba Kesenian Irama Gambus, Lomba Fotografi, Lomba Gasing, Lomba Kesenian Gerak Silat, Lomba Membuat Kerajinan Tangan, Lomba Sumpit & Lomba Mountain Bike,yang berlangsung sukses. (Bud)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top