• Home
  • Inhu
  • Ini Tanggapan Wabup Inhu Khairizal Terkait Banjir di Pematang Reba

Ini Tanggapan Wabup Inhu Khairizal Terkait Banjir di Pematang Reba

Jumat, 17 November 2017 | 15:21
Wabup Inhu H Khairizal
INHU, RIAUGREEN.COM - Akibat diguyur hujan semalaman suntuk (mulai tengah malam tadi hingga pagi hari ini), tampak beberapa titik lokasi pemukiman penduduk di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, digenangi air hujan yang akibatnya terjadi banjir dan bahkan menggenangi sekitaran perumahan penduduk.

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan sejak pagi hari ini, Jumat (17/11/2017) pukul 6.30 wib, bahwa banjir tersebut terjadi pada lingkungan dusun sei rambutan, jalan rahmat dan jalan gerbang sari sekitarnya kelurahan pematang reba kab inhu propinsi riau.

Menurut warga setempat menuturkan bahwa tempat mereka sepertinya jadi langganan banjir saja apalagi jika hujan lebat.

"Dusun atau lingkungan kami ini seolah jadi tempat lokasi langganan banjir saja pak, ditambah lagi karena di samping badan jalan aspal kami tidak ada drainase (saluran pembuangan air limbah) sama sekali, bahkan sudah bolak balik kita usulkan baik langsung maupun tak langsung pada intansi terkait di pemkab bahkan sudah puluhan tahun kita sampaikan atau usulkan, sampai saat sekarang nihil tak ada pembangunanya. Bahkan puluhan meter badan jalan aspal yang ada sekarang sudah tak lagi seperti layaknya jalan aspal, hancur terkelupas terkikis dibawa arus air banjir. Kenapa tidak, apabila hujan lebat tak ada saluran  tempat pembuangan air nya yang layak bahkan luapan air banjir masuk kerumah kami juga, memang ngeriii lah pak,"  tutur Jnai dengan nada sedih.

Sehingga dengan demikian kita berharap agar hendaknya Pemkab Inhu atau intansi terkait atau PU dan Dinas Perkim kiranya dapat menaroh perhatianya secara serius guna membangun saluran pembuangan air limbah (Drainase ) di sepanjang jalan rahmat, kelurahan pematang reba kecamatan rengat barat khususnya, harapnya.

Wabup Inhu H Khairizal saat dikonfirmasi Jumat siang (17/11/2017) pukul 12.00 wib siang, di depan kantornya, mengatakan bahwa hal tersebut sudah ditindak lanjuti langsung tadi bersama pihak dinas PU maupun dinas terkait langsung.

"Supaya dicarikan solusinya segera dan kedepan agar diprogramkan untuk ada pembangunanya khususnya Drainase sebagai mana yang dimaksud. Dan sekali lagi ya, Ini tugas kita dari pemerintah Kabupaten Inhu untuk mengakomodir dan memprioritaskanya, apalagi memang disana kerap terjadi genangan banjir, bagaimana paling tidak kedepanya dapat mengurangi genanangan airnya, Insya Allah," tutup Wabup khairizal seraya menaiki mobil dinasnya. (bud)


BERITA LAINNYA
Ratusan Botol Miras Tanpa Izin Disita Polres Inhil
Selasa, 12 Desember 2017 | 15:07
Seorang Ibu Rumah Tangga Ditangkap karena Narkoba
Sabtu, 25 November 2017 | 12:50
BERIKAN KOMENTAR
Top