• Home
  • Inhu
  • Pusdatin Puanri Inhu Gelar Seminar Sehari Literasi dan Inkluisi Keuangan Pasar Modal

Pusdatin Puanri Inhu Gelar Seminar Sehari Literasi dan Inkluisi Keuangan Pasar Modal

Kamis, 02 November 2017 | 12:56
INHU, RIAUGREEN.COM - Ketua Pusat Data dan Informasi Perempuan  Riau (Pusdatin Puandri) Kabupaten Indragiri Hulu Andina Agustiani, SE. melaksanakan kegiatan Seminar Literasi dan Inkluisi Keuangan Pasar Modal, Rabu (01/11/2017) di Gedung Sejuta Sungkai Rengat.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus organisasi wanita yang ada di Kab.Inhu, dan  dihadiri oleh Ketua harian Pusdatin Provinsi Riau Rahmita B. Ningsih, SE, M. Hum dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Inhu.

Kegiatan Seminar sehari ini juga bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan Riau, Prodi Ekonomi Pembangunan FEB UNRI dan Galeri Investasi BEI FEB UNRI.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh edukasi keuangan yang diawali dengan dasar mengenali lembaga jasa keuangan, karakteristik, manfaat dan resiko suatu produk sehingga dapat kita aplikasikan dalam dalam pengelolaan keuangan kita secara pribadi," demikian yang disampaikan Andina Agustiani dalam laporan pelaksanaan kegiatan ini.

Andina Agustiani juga menambahkan juga bahwa dengan literasi peningkatan keuangan masyarakat diharapkan dapat menjadikan kita agar lebih bijak dalam memahami kehidupan social dan ekonomi serta memahami segala hal tentang hak dan kewajiban kita sebagai konsumen, yang pada akhirnya menjadikan kita lebih cerdas dalam mengelola keuangan serta berinvestasi secara bijak.

Diakhir laporannya Andina Agustiani berharap kepada seluruh ibu camat agar segera menyampaikan data-data perempuan berprestasi yang ada di masing-masing Kecamatan dalam Kab. Inhu, sehingga pemilihan perempuan berprestasi di Inhu dapat segera dilakukan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kab. Inhu Ir.Hj. Isnidar dalam sambutannya  memberikan apresiasi yang luar biasa dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini dan semoga seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, serta ilmu yang didapat dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selanjutnya Kegiatan Seminar sehari Literasi dan Inkluisi Keuangan Pasar Modal dibuka secara resmi. (bud)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top