• Home
  • Inhu
  • Dihujani Interupsi, Penyampaian Nota Keuangan APBD Inhu Ta 2018 Ditunda Kembali

Dihujani Interupsi, Penyampaian Nota Keuangan APBD Inhu Ta 2018 Ditunda Kembali

Rabu, 01 November 2017 | 11:38
INHU, RIAUGREEN.COM Setelah tertundanya kelanjutan pelaksanaan  dari pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tentang Laporan Hasil Reses ll Tahun 2017 beserta Penyampaian Nota Keuangan APBD Inhu tahun anggaran 2018 / pada hari Senin 30/10/2017 (kemarin).

Akhirnya pada hari Selasa (31/10/2017) dapat dilaksanakan kembali oleh DPRD Inhu di lantai dua gedung kantor DPRD Inhu pematang reba kecamatan rengat barat kab inhu.

Tampak hadir dalam mengikuti pelaksanaan acara tersebut yaitu Ketua DPRD Inhu Miswanto SE, sekaligus menjadi Pimpinan sidang Rapat Paripurna, dan dari pihak eksekutif yakni Wakil Bupati Inhu H. Khairizal, Wakil ketua I dprd inhu Sumini, Plt Sekda Inhu H. Hendrizal, Sekwan Kuwat Widiyanto dan Para Perwakilan FKPD, Ketua PN Rengat, juga Para Asisten, Staff Ahli Bupati, jajaran kepala OPD, serta Sejumlah Para pimpinan Inststansi Vertikal, BUMN, BUMD, para Camat, Para Kabag beserta ditambah para undangan lainya.

Adapun Rapat Paripurna berlangsung di gelar di hari ini sesuai undangan ada dua agenda., berhubungan Penyampaian Laporan Hasil Reses II yakni 4 orang mewakili perwakilan dari Dapil masing masing ubtuk menyampaikan laporannya, yang pertama dari Dapil l diwakili oleh Suharyanto, Dapil II diwakili oleh E. Afrizal, Dapil IIdisampaikan oleh Edi Supirman dan dari Dapil IV diwakili oleh Mariadi.dan dinyatakan sudah lengkap pada penyampaianya.

Setalah itu di lanjutkan dengan agenda kedua yakni tentang Penyampaian Nota Keuangan APBD tahun anggaran 2018.

Hanya saja agenda kedua Rapat Paripurna tentang Penyampaian Nota Keuangan untuk tahun 2018, tersebut tampak segenap para fraksi fraksi di dprd inhu mengajukan interupsi kepada pimpinan sidang rapat yang diketuai Miswanto, agar pelaksanaannya hari ini sebaiknya ditunda saja sementara waktu, karena Dokumen dianggap belum lengkap.

Ada 3 Dokumen penting yang seyogyanya sebelumnya dokumen tersebut seharusnya sudah sampai pada seluruh masing masing anggota dprd  yang ada, atau sebanyak 40 anggota dprd inhu masing masing kiranya sudah menerima dokumen dimaksud, pertama Rancangan Perbup tentang penjabaran Apbd tahun 2018 kedua dokumen tentang RKPD dan selanjutnya ke 3 yaitu tentang Dokumen Nota Keuangan APBD tahun 2018.

Sebelumbya Tampak dalam pantauan media ini bahwa anggota DPRD inhu yang hadir lebih dari 32 orang dari 40 anggota dprd inhu telah mencukupi Quorum sehingga pelaksanaanya dapat dibuka dan terbuka untuk umum, ujar pimpinan sidang Miswanto saat mengetuk palu pembukaan rapat tersebut.

Selanjutnya (8) fraksi yang ada di DPRD inhu rata rata seluruhnya sepakat agar pelaksanaan paripurna agenda ke dua tentang penyampaian nota keuangan Apbd 2018, sebaiknya ditunda saja, di karenakan Dokumennya belum lengkap, ujar masing masing para pimpinan fraksi / yang mewakili saat interupsi di lakukan pada pimpinan sidang dalam menyampaikan pendapatnya masing masing dari masing-masing fraksi dprd inhu yang ada 8 fraksi yakni Fraksi Gerindra, PPP, Hanura,PDIP, Demokrat,PKS,dan fraksi BKI (Bintang Kebangkitan Indonesia) serta Fraksi Golkar.

Sehingga sehubungan dengan prihal tersebut Pimpinan Sidang Miswanto. dengan legowo menunda pelaksanaan acara paripurna agenda ke dua dimaksud atas kesamaan pendapat seluruh para fraksi di DPRD sampai waktu yang tak dapat ditentukan, menjelang keseluruhan (3) dokumen tersebut sudah lengkap di serahkan ke dprd inhu. 

"Sehingga dengan demikian nantinya akan di jadwalkan kembali untuk paripurnanya," Ujar Ketua dprd inhu Miswanto, di depan kantor dprd inhu usai pelaksanaan acara paripurna.

Wakil Bupati inhu H Khairizal yang di dampingi Plt Sekda Inhu H. Hendrizal saat wawancarai sejumlah awak media yang sudah menunggu sebelumnya menyatakan Bahwa Seluruh Dokumen yang berkaitan dengan Nota Keuangan tahun 2018 sudah diserahkan kepada DPRD Inhu.Ujar Plt Sekda Ir.Hendrijal.

Ketika diminta tanggapanya jika nantinya bila di undang kembali oleh dprd untuk menghadiri acara paripurna yang sama atau yang sempat tertunda hari ini (selasa tgl 31/10/2017) pelaksanaanya ? Yach..tentu kalau di undang kita siap untuk menghadirinya kembali, tutur Plt Sekda Ir.Hendrijal. (bud)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top