• Home
  • Inhu
  • Mastur Nakhodai PSMTI Inhu Masa Bhakti Periode 2017-2021

Mastur Nakhodai PSMTI Inhu Masa Bhakti Periode 2017-2021

Selasa, 31 Oktober 2017 | 12:55
Pengurus PMSTI Tingkat Propinsi Riau dan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, beserta Ketua yang baru Terpilih PSMTI Inhu Mastur (Asun)
INHU, RIAUGREEN.COM Pengurus Ketua PSMTI Riau Peng Suryoto  melantik Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Indragiri Hulu masa Bhakti Periode tahun 2017-2021.

Adapun Pelantikan tersebut dilaksanakan, Sabtu (28/10/2017) di Balai Dang Purnama kota Rengat.Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu.

Turut dihadiri Bupati Inhu, H.Yopi Arianto SE.dan Ketua PSMTI Prov. Riau Peng Suyoto B.com, Seketaris PSMTI Prov. Riau Sasanasurya.Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH diwakili Wakapolres Inhu Kompol Rony Syahendra SIK, Dandim 0302/Inhu Letkol Mujibburahman Hadi SE.Toga,Tomas (Tokoh masyarakar) serta para undangan lainnya.

Pada kata sambutannya, Bupati Yopi menyampaikan, ucapkan selamat dan terima kasihnya kepada PSMTI yang telah melaksakan kegiatan bhakti sosial Peduli di kawasan Wisata Danau Raja Rengat, bahkan ada rencana PSMTI untuk menyumbangan pembangunan fasilitas di Danau Raja Rengat.

Kiranya melalui pengukuhan PSMTI Inhu ini, diharapkan mampu meningkatkan kebersamaan dan kekompakan warga Tionghoa dalam segala aspek, terutama pembangunan serta kemajuan Inhu untuk sekarang dan akan datang.

Sementara itu, Ketua PSMTI Inhu Mastur atau yang akrab disapa Asun ini juga dalam sambutannya menuturkan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih pada Pemkab Inhu, terutama kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto SE.yang telah memberikan dukunganya secara penuh terhadap tumbuh kembangnya PSMTI di daerah kab Indragiri hulu ( inhu)

Oleh karenanya merupakan hal yang wajar jika PSMTI Inhu juga berperan aktif dan memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Inhu.

"PSMTI akan berperan aktif serta memberikan sumbangsih sekecil apapun untuk kemajuan pembangunan Inhu," tutur Asun.

Sejalan dengan ini Asun juga meminta maaf pada Bupati, sebab acara pengukuhan itu semulanya akan dihadiri Anton Medan yang juga pengurus PSMTI di daerahnya, namun berhalangan hadir karena sakit.

Sempena dengan terlaksananya pengukuhan pengurus PSMTI Inhu,saat ini PSMTI juga merayakan HUT ke-19, dengan demikian acara itu selain dihadiri Ketua PSMTI Riau, Peng Suyoto, juga sebanyak 12 pengurus PSMTI diseluruh Kabupaten/Kota di Riau juga datang ke Rengat guna menghadiri langsung pelaksanaan dari pada kegiatan tersebut.

Selanjutnya Ketua PSMTI Riau Peng Suyoto dalam kata sambutannya juga menuturkan kehadiran PSMTI saat ini sebenarnya adalah bertujuan merubah paradigma lama, ada beberapa misi yang dibawa PSMTI, diantaranya meningkatkan kesadaran warga Tionghoa berbaur serta peduli dengan masyarakat, berperan dalam berbangsa dan bernegara sehingga tidak ada lagi batasan antara masyarakat dengan warga Tionghoa.ujarnya.

Sehingga yang terpenting, melalui PSMTI diharapkan warga Tionghoa untuk lebih peduli dengan lingkungannya  melaksanakan berbagai kegiatan yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak, contohnya seperti acara bhakti sosial yang dilaksanakan PSMTI dilokasi Wisata Danau Raja. (bud)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top