• Home
  • Inhu
  • Tak Quorum, Paripurna DPRD Inhu Terhadap Laporan Reses dan Nota Keuangan Ditunda

Tak Quorum, Paripurna DPRD Inhu Terhadap Laporan Reses dan Nota Keuangan Ditunda

Senin, 30 Oktober 2017 | 20:29
Ketua DPRD Inhu Miswanto Saat berbincang dengan Wartawan, Senin (30/10/2017).
INHU, RIAUGREEN.COM -Berdasarkan informasi yang dirangkum media ini  hari ini Senin (30/10/17), agenda pelaksanaan Paripurna tentang laporan reses dan penyampaian nota keuangan tahun 2018, yang di taja DPRD Inhu di gedung lantai dua ternyata tidak jadi digelar sesuai djadwal.

Dari 40 anggota DPRD Inhu yang hadir hanya 11 orang ditambah 3 orang unsur pimpinan dewan.

Sehingga rapat paripurna ditunda dikarenakan tidak Quorum yang hadir, sehingga tak dapat dilanjutkan.

Oleh sebab itu usai acara berlangsung, di tempat yang sama ketua DPRD Inhu Miswanto saat dikonfirmasi di gedung kantor DPRD Inhu ( pukul 16.10.wib /sore harinya) mengatakan bukan di batalkan hanya ditunda.

Sejalan dengan hal tersebut Wakil Ketua I DPRD Sumini yang memimpin rapat ujarnya tidak bisa melanjutkannya karena jumlah anggota dewan yang hadir hanya beberapa orang saja.

Padahal Paripurna tersebut dihadiri Wakil Bupati H Khairizal, Asisten Setdakab inhu dan sejumlah para camat.
 
Namun dari daftar hadir, yakni Ketua DPRD Miswanto, Wakil Ketua I Sumini, Wakil Ketua II Adila Ansori, H Suradi SH, Suroko, H Encik Aprizal, Darlan, Hayati, serta Sugengriono.

Sumini mengatakan, sesuai hasil Banmus ada dua item yang sekaligus diparipurnakan, yakni laporan hasil reses triwulan II (sudah lengkap) dan penyampaian nota keuangan APBD tahun anggaran 2018.

"Karena yang hadir hanya 11 + 3 orang  unsur pimpinan dewan maka sesuai dengan tatib (tata tertib) dewan tak dapat dilanjutkan," ujar Sumini via selulernya.

Dan kemungkinan besok atau paling lambat dalam waktu dekat pelaksanaan paripurna dimaksud akan dilanjutkan kembali pelaksanaanya, Tentu apabila dokumen penyampaian nota keuangan APBD ta 2018 sudah lengkap, tambah Wakil ketua I DPRD Inhu. (bud)



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top