• Home
  • Inhu
  • Unik! Panjat Pinang di Kali Tajaan Koramil Rengat Disambut Antusias warga

Unik! Panjat Pinang di Kali Tajaan Koramil Rengat Disambut Antusias warga

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:03
RENGAT, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Ke-72 tahun 2017 kemerdekaan Republik Indonesia, Koramil 01/Rengat menggelar berbagai lomba,  Rabu (23/8/2017).

Salah satu lomba yang digelar yaitu Lomba panjat pinang di atas aliran Kali yang terletak di Kel. Sekip Hilir Kec. Rengat. Sejumlah warga nampak sangat antusias mengikuti lomba panjat pinang  tersebut.

Margono , seorang warga RT 10 RW 03, mengatakan, hadiah yang disiapkan pada panjat pinang ini bermacam-macam. Mulai dari kipas angin dan setrika, baju dan kaus, kompor gas, sepeda, dan lainnya. 

"Ini sudah tradisi di wilayah kita dari tahun ke tahun sejak 2001, hanya bedanya di sini mesti merayap di batang pinang yang kita pasang melintang ke tengah air," kata Margono.

Kata Babinsa Koramil 01/Rengat Serma Eko Sudarmaji  Pengalaman tiga tahun belakangan, panjat pinang di wilayahnya Kel. Sekip Hilir ini selalu ramai. Tak hanya warga setempat, kata Babinsa, warga wilayah lain yang datang menonton kadang ikut mencoba tantangan tersebut.

Selain lomba panjat pinang, berbagai lomba hiburan lainnya juga digelar  dihari yang sama, seperti lomba lari kelereng, lomba panjat pinang, dan lomba domino yang melibatkan warga secara umum. (p031)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top