• Home
  • Inhu
  • Babinsa Koramil I Rengat Awasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Babinsa Koramil I Rengat Awasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Senin, 14 Agustus 2017 | 12:55
INHU, RIAUGREEN.COM - Untuk menjamin keamanan dan kelancaran pendistribusian pupuk bersubsidi ke tangan petani, Babinsa Koramil 01/Rengat Serka Yoserizal melakukan pengawasan dan pengawalan mulai dari gudang penyimpanan hingga sampai kepada para petani yang berhak menerima, Senin (14/08/17), hal ini sejalan dengan tugas pendampingan kepada kelompok tani di Kecamatan Kuala Cenaku.

Selain itu Danramil meminta para  Babinsa aktif mengawasi penyaluran pupuk bersubsidi secara ketat di wilayah Desa binaan masing-masing agar bahan penyubur tanaman ini sampai ke petani dengan tepat sasaran, sehingga Program Pemerintah dalam Peningkatan Produksi Pangan dapat tercapai dengan baik.

Babinsa harus bisa berperan aktif dan bisa menggerakkan kelompok tani di wilayahnya sehingga segala kesulitan dan kendala yang dihadapi oleh para petani dapat dicarikan solusi dan jalan keluarnya serta Babinsa diharapkan mampu menjalin komunikasi dengan seluruh unsur yang ada di wilayah binaannya.

Luar biasa kata, salah seorang petani yang tak disebutkan namanya itu  mengatakan kepada  Babinsa " Kebijakan pemerintah melibatkan Babinsa untuk mengawal petani demi ketahanan pangan, membuat kita nyaman. Menurut hemat kami, dari seluruh barang subsidi, adalah pupuk subsidi yang bisa terkontrol dengan baik, ujarnya. (p031)



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top