• Home
  • Inhu
  • Puluhan Makanan dan Minuman Tak Layak Konsumsi Ditemukan di Inhu

Puluhan Makanan dan Minuman Tak Layak Konsumsi Ditemukan di Inhu

Sabtu, 10 Juni 2017 | 15:02
INHU, RIAUGREEN.COM - Menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H satuan tugas pangan Polres Inhu mengamankan barang bukti pangan tak layak jual di beberapa minimarket di kota Rengat, Jumat (09/6/2017).

Dalam operasi tersebut ditemukan puluhan bungkus makanan dan minuman yang sudah tidak layak dikonsumsi dan sudah kadarluarsa seperti roti, kacang, saus, kerupuk, minuman kaleng, saus sambal dan obat-obatan.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo melalui Paur Humas Polres Inhu mengatakan, saat ini telah diamankan beberapa barang bukti dagangannya di Polres Inhu dan dilakukan pemanggilan kepada 4 orang pemilik toko untuk proses penyelidikan terhadap supplier bahan makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa tersebut.

Operasi ini dipimpin oleh Kasat Reskrim Inhu AKP Andrie Setiawan, SH, S.IK bersama Dinas Kesehatan kab. Inhu,  Disperindag kab. Inhu, dan Dinas Ketahanan Pangan kab. Inhu.

Kemudian Tim satgas pangan memberikan arahan kepada pemilik toko agar tidak menjual kembali barang pangan yang sudah tidak layak jual tersebut dan tim satgas pangan juga akan berkoordinasi dengan Balai POM kota Pekanbaru. (*/tnr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top