• Home
  • Inhu
  • Puluhan Ribu Mercon Berbagai Merek di Riau Disita

Puluhan Ribu Mercon Berbagai Merek di Riau Disita

Senin, 29 Mei 2017 | 13:00
Foto tribun
Ilustrasi
INHU, RIAUGREEN.COM - Personil Polsek Lirik Inhu Riau menyita puluhan ribu mercon dari berbagai merek. Puluhan ribu mercon ini disita dari para pedangang yang berjualan di pasar Lirik.

Kapolsek Lirik, AKP Andi Agusfian Pranata SE didampingi  Kanit Reskrim Polsek Lirik Iptu Muliyadi mengatakan, razia mercon dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas selama bulan Ramadhan.

"Dalam pelaksaan razia mercon atau petasa ini kami melibatkan unit Intelkam, Reskrim, Lantas dan Sabhara," kata Kanit Reskrim  Iptu Muliyadi.

Ditambahkan Kanit Reskrim ssaat pelaksanaan razia  telah diamankan barang bukti mercon/petasan sebanyak 12.690 butir, mercon jenis korek api dari beberapa pedagang atas nama Yuni (52) seorang ibu rumah tangga, warga Desa Wonosari Kecamatan Lirik.

Diamankan juga dari pedagang bernama Andre (23) warga Wonorejo, Hengki (25) warga Desa Pasir Putih, Nofri Madoni (25) warga Desa Pasir Putih, dan At Midun alias Asoy (47) warga  Wonorejo, Kecamatan Pasir Penyu.

"Saat ini BB mercon telah diamankan di Mapolsek Lirik. Pengakuan dari pedagang bahwa mercon korek dibeli atau didapat dari salah satu toko Mainan di Air Molek Kecamatan Pasir Penyu," tutup Mulyadi. (tnr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top