• Home
  • Inhu
  • Dandim Inhu Beri Pembekalan Mental Spritual Kepada Siswa SMAN 1 Rengat Barat

Dandim Inhu Beri Pembekalan Mental Spritual Kepada Siswa SMAN 1 Rengat Barat

Rabu, 19 April 2017 | 11:55
INHU, RIAUGREEN.COM - Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahman Hadi SE memberikan pembekalan mental spiritual di depan siswa/i SMAN 1 Rengat Barat, Senin (17/4/2017). 

Pada acara yang dilaksanakan di Aula SMAN1 Rengat Barat itu, Dandim menerangkan kepada generasi muda khususnya para pelajar, agar turut serta memfilter budaya asing yang masuk ke negeri ini.

Di samping itu pula, jelas Dandim, budaya asing itu yang tidak sesuai dengan norma-norma kehidupan bangsa dan negara. Sebagai anak bangsa, para pelajar harus pandai-pandai untuk menyeleksi budaya-budaya tersebut.

"Untuk itu melalui pemaparan ini, Dandim berharap kepada seluruh siswa/i agar tidak sekadar menghafalnya saja, akan tetapi memahami sejarah perjuangan bangsa. Serta mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa sesuai peraturan dan undang-undang," tuturnya.

"Dengan menanamkan semangat juang untuk bela tanah air dan negara serta mempertahankan Pancasila dan UUD 1945 sebagai landasan berbangsa dan bernegara. Saya berharap kepada para siswa/i di sekolah ini untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan serta jiwa nasionalisme," himbau Dandim.

 
Ditambahkan Dandim, bahwa pembinaan karakter itu dimulai sejak dini. Sehingga karakter anak muda tidak akan luntur akibat dampak negatif dari niliai-nilai budaya asing. Kendati begitu, ia tidak bisa begitu saja menyalahkan hal itu, akan tetapi untuk tetap terus berupaya untuk menumbuh kembangkan budaya Indonesia, sebagaimana yang terus dilakukan pemerintah selama ini.

"Pembinaan karakter yang kuat itu dimulai dari diri sendiri, keluarga, serta lingkungan sehingga akan memberikan dampak kuatnya ketahanan nasional. Sehingga budaya asing yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa kita dapat dicegah dan ditangkal,"Ujar Dandim.(rls/buds)



BERITA LAINNYA
Bupati Inhu Kembali Raih Penghargaan MURI
Senin, 16 Oktober 2017 | 16:11
Warga Desa Sungai Guntung Inhu Desak PT TSM Ditutup
Selasa, 10 Oktober 2017 | 18:27
Pilkades Serentak Digelar 9 Desember 2017 Mendatang
Senin, 25 September 2017 | 11:56
BERIKAN KOMENTAR
Top