• Home
  • Inhu
  • Dandim 0302/Inhu Sosialisasikan Wasbang dan Bela Negara kepada Warga

Dandim 0302/Inhu Sosialisasikan Wasbang dan Bela Negara kepada Warga

Sabtu, 15 April 2017 | 20:48
INHU, RIAUGREEN.COM - Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi, S.E Melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan bela negara ke pada pemuda dan Masyarakat  Desa Sei. Dawu Kec. Rengat Barat Kab. Inhu dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran bela negara dan cinta tanah air, pada Rabu(12/04). 

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) selain melaksanakan kegiatan fisik juga dilakukan kegiatan non fisik, seperti penyuluhan tentang penegakan hukum (Gakum), bahaya narkoba, penyuluhan pertanian dan perternakan juga dilaksanakan Sosialisasi wawasan Kebangsaan dan Bela Negara seperti yang dilakukan saat ini.

Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi, S.E menyampaikan bahwa sosialisasi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) ini diberikan melihat kondisi wawasan kebangsaan masyarakat Indonesia saat ini menurun, khususnya tentang bela negara.

Apalagi dihadapkan dengan era globalisasi saat ini generasi muda sangat perlu diingatkan dan ditanamkan kembali tentang wawasan kebangsaan bela negara dan pemahaman 4 pilar NKRI yaitu Pancasila, dan UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. 

Guna menumbuhkan rasa kebangsaan merupakan wujud dari Sumpah Pemuda dengan cita-citannya menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani oleh negara lain di dunia.

"Untuk terwujudnya semua itu diperlukan komitmen bersama yang benar-benar dilandasi semangat kebersamaan, senasib dan sepenanggungan," jelas Dandim.

Selain itu Komandan Kodim 0302/Inhu juga menyampaikan tentang Proxy War  salah satunya dengan meracuni pemuda dengan narkoba, sehingga akan mudah dipecah belah dan mudah dikendalikan oleh pihak yang memanfaatkan. 

Diakhir soaialisasi Dandim 0302/Inhu menunjuk beberapa peserta untuk menyanyikan lagu wajib dan mengucapkan Panca Sila, suasana semakin meriah saat salah satu peserta yang di tunjuk Dandim untuk menyanyikan mengucapkan  Panca Sila.Pungkas Dandim.(buds)

BERITA LAINNYA
Pengurus PKDP Inhu Resmi Dikukuhkan
Selasa, 16 Mei 2017 | 09:49
Kodim 0302 Inhu Gelar Senam Massal
Senin, 24 April 2017 | 16:29
BERIKAN KOMENTAR
Top