• Home
  • Inhu
  • Dandim 0302/Inhu Pimpin Sertijab Kenaikan Pangkat dan Pergeseran Jabatan

Dandim 0302/Inhu Pimpin Sertijab Kenaikan Pangkat dan Pergeseran Jabatan

Rabu, 12 April 2017 | 12:18
INHU, RIAUGREEN.COM - Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi,SE. bertindak sebagai Irup pada acara Korps Rapor Serah Terima Jabatan Pasi Ops Dim 0302/Inhu dan Kenaikan Pangkat bertempat di lapangan apel Makodim 0302/Inhu. 

Jabatan lama Kpt Arh Nirzam sebagai Pasi Ops Kodim 0302/Inhu Jabatan Baru sebagai Pasi Ops Kodim 0301/Pekan Baru, Lettu Inf Ardiasman Jabatan Lama Pama Korem 031/WB Jabatan Baru Pasi Ops Kodim 0302/Inhu.

Sejalan dengan rangkuman media ini,Dalam Amanatnya Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi, S.E mengatakan bahwa, pergeseran jabatan bagi prajurit di lingkungan TNI AD pada umumnya dan dilingkungan Kodim 0302/Inhu pada khususnya merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya dalam rangka pembinaan personel maupun pembinaan organisasi yang merupakan hasil proses yang berlangsung melalui berbagai pertimbangan yang berorientasi kepada kepentingan organisasi dan tugas serta pengembangan karier para Perwira yang bersangkutan.

Lebih lanjut Komandan Kodim 0302/Inhu mengatakan bahwa, pergantian jabatan dapat memberikan variasi penugasan terhadap para perwira dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi, sebagai konsekwensinya harus dapat mengimplementasikan totalitas kemampuannya secara optimal di wilayah.

Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi, S.E kepada perwakilan Bintara dan Tamtama. Bintara dan Tamtama yang naik pangkat periode 1 April 2017 berjumlah 20 (dua puluh) orang, terdiri darai Bintara 12 (dua belas) orang, Tamtama 6 orang dan kenaikan pangkat penghargaan dari Kopka ke serda 2 (dua) orang.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi, S.E mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah suatu hadiah melainkan suatu prestasi dan dapat menunjukkan integritas, loyalitas, disiplin tinggi tetapi yang terpenting adalah terhindar dari pelanggaran yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku di satuan.
Disamping itu juga dituntut memiliki kemampuan fisik dan non fisik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta memiliki dasar pendidikan dan kemampuan perorangan dalam pembinaan karier sebagai prajurit TNI AD.

Diakhir amanatnya Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi,SE.berpesan hendaknya kenaikan pangkat ini, disyukuri sebagai amanah dan rahmat dari Allah SWT. Kenaikkan pangkat ini tidak didapat secara otomatis, melainkan memerlukan perjuangan dalam menjaga kedisiplinan dan kredibilitas, sebagai prajurit TNI AD, sehingga membawa manfaat bagi keluarga dan satuan Kodim 0302 / Inhu.

Setelah acara Laporan Korps Rapor dan upacara kenaikan pangkat selesai,Komandan Kodim 0302/Inhu memberikan cendera mata,salam terima kasih kepada Kapten Arh Nirzam, atas pengabdiannya selama ini dan kepada Lettu Inf Ardiasman Komandan mengucapkan selamat datang dan bergabung di Kodim 0302/Inhu. Kemudian dilanjutkan ucapan selamat kepada Bintara dan Tamtama yang naik pangkat di ikuti oleh seluruh anggota. (bud)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top