• Home
  • Inhu
  • PWI Inhu dan Wartawan Jalin Kerjasama Bidang Hukum Dengan Pengacara Dodi Vernando

PWI Inhu dan Wartawan Jalin Kerjasama Bidang Hukum Dengan Pengacara Dodi Vernando

Kamis, 16 Februari 2017 | 12:46
MOU dengan salah satu pengacara di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Senin (13/2/2017).
INHU, RIAUGREEN.COM - Sebanyak Puluhan wartawan media online maupun media cetak menggelar penandatanganan atau MOU dengan salah satu pengacara di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Senin (13/2/2017).

Berdasarkan rangkuman wartawan Perlunya"MOU tersebut tak lain adalah bertujuan baik untuk menjalin kerjasama di bidang hukum, wartawan dalam melaksanakan tugas seringkali berbenturan dengan hukum, sehingga dipandang perlu adanya pendampingan dari pihak pengacara," kata Raja Kasmedi, ketua PWI Inhu saat membuka pertemuan tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut beberapa anggota PWI Inhu, Penasehat PWI Inhu serta beberapa wartawan dari organisasi lainnya.

Sementara itu, Dodi Vernando menyatakan bahwa dirinya siap untuk mendampingi kawan-kawan wartawan dari organisasi manapun dalam permasalahan hukum, selama hal tersebut benar dan tidak ada yang ditutuptupi.

"Kerjasama ini kita lakukan demi terciptanya rasa keamanan dan kenyamanan bagi kawan-kawan wartawan selama menjalankan tugas peliputan di daerah Inhu," ujarnya.

Penasehat PWI Inhu Pak Dasmun dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap langkah yang dilakukan PWI Inhu dalam menjalin kerjasama dengan salah satu kantor Pengacara di Riau.

"Ini adalah sebuah terobosan yang sangat baik yang dilakukan oleh PWI Kabupaten Inhu," katanya.

Dalam pada itu dirinya berharap agar ketua PWI Inhu yang dalam hal ini Kasmedi dapat mengkomodir siapa-siapa saja wartawan Inhu yang termasuk dalam MoU ini, karena ini melibatkan wartawan, jangan sampai menimbulkan kecemburuan terhadap organisasi wartawan lainnya.

Demikian hal yang sama yang di tuturkan Penasehat PWI inhu Zulpen Zuhri jalinan dengan pengacara di bidang hukum untuk para wartawan di inhu dianggap perlu.guna pendampingan pada bidang hukum.ujarnya.

"Oleh karenanya, Kita berharap kerjasama ini dapat menaungi seluruh wartawan yang bertugas di kabupaten Inhu," tutur Kasmedi. (bud)

BERITA LAINNYA
Tips Mudik Aman dan Nyaman dari PLN UP3 Rengat
Kamis, 28 April 2022 | 17:15
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top