• Home
  • Inhu
  • Ormas Diminta Jalankan Fungsi Sebagai Wadah Aspirasi Masyarakat

Ormas Diminta Jalankan Fungsi Sebagai Wadah Aspirasi Masyarakat

Selasa, 10 Januari 2017 | 10:16
Wakil Bupati Inhu H Khairizal saat hadir dalam peresmian Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulu Balang Melayu Riau Inhu yang berada di Jalan Lintas Timur, Pematangreba, Sabtu (7/1/2017).
INHU, RIAUGREEN.COM - Menjalankan fungsi sebagai wadah aspirasi serta mampu berbuat yang terbaik bagi masyarakat akan menempatkan posisi sebuah organisasi kemasyarakatan menjadi lebih eksistensi.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Inhu H Khairizal saat hadir dalam peresmian Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulu Balang Melayu Riau Inhu yang berada di Jalan Lintas Timur, Pematangreba, Sabtu (7/1/2017).

"Eksis atau tidak eksisnya sebuah organisasi adalah bagaimana kita berbuat ditengah masyarakat, jika manfaat keberadaan kita dapat dinikmati oleh masyarakat, saya yakin organisasi ini akan selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat" ujar Wabup Khairizal.

Di era keterbukaan ruang publik saat ini, lanjut Wabup transparansi tentunya menjadi sebuah modal dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada sebuah institusi.  Maka dari itu, pada kesempatan tersebut Wabup Khairizal berpesan kepada seluruh pengurus Laskar Hulu Balang Melayu Riau mampu bersinergi baik dengan pemerintah maupun ormas-ormas lainnya dalam rangka memperkaya pengetahuan masyarakat, menjadi wadah masyarakat menyampaikan aspirasi, serta menjadi sandaran dalam menjalankan dinamika kehidupan.

Harapan juga disampaikan Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahan Hadi. Menurut Dandim, kehadiran Rumpun Melayu Bersatu-Laskar Hulu Balang Melayu Riau diharapkan mampu menjadi perisai untuk dapat berdampingan dengan komponen lainnya khususnya bersama TNI-POLRI untuk dapat bersama-sama menciptakan kondisi yang kondusif dan nyaman bagi masyarakat Indragiri Hulu.

Sementara itu, Ketua RMB-LHBMR Riau Panglima Sama Diraja Tun Sri Intsiawati Ayus mengharapkan dengan peresmian kantor sekretariat ini mampu meningkatkan semangat kinerja para pengurus dalam menjalankan tugas dan fungsi organisasi secara baik termasuk sebagai mitra pemerintah dalam mengawal serta mengontrol proses pembangunan.

Peresmian Kantor Sekretariat tersebut, ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua RMB-LHBMR Provinsi Riau, Panglima Sama Diraja Tun Sri Intsiawati Ayus.

Hadir Dalam Kesempatan Tersebut, beberapa anggota DPRD Inhu, Ketua RMB-LHBMR Inhu Datuk  Panglima Indragiri Seri Aprizal, perwakilan pengurus RMB-LHBMR se Provinsi Riau, tokoh adat dan masyarakat serta sejumlah perwakilan organisasi masyarakat.(buds)

BERITA LAINNYA
Diskominfo Kampar Berkunjung ke PPID Inhu
Jumat, 10 Maret 2017 | 11:49
BERIKAN KOMENTAR
Top