• Home
  • Inhu
  • Ponpes Khairul Ummah Hadirkan Opick “Tombo Ati”

Ponpes Khairul Ummah Hadirkan Opick “Tombo Ati”

Selasa, 10 Januari 2017 | 10:11
foto dream
INHU, RIAUGREEN.COM - Hajatan besar bertajuk semarak pekan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H sukses digelar Pondok Pesantren Khairul Ummah Airmolek, Riau, Minggu (8/1/2016). Dihadiri ribuan santri dan masyarakat, acara yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Organisasi Mathla'ul Anwar se Provinsi Riau serta penggalangan dana kemanusiaan ini, menghadirkan penyanyi religi Indonesia Opick "tombo ati".

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Ketua DPRD Inhu Miswanto, Kapolres Inhu AKBP Abbas Basuni, SIK, Danramil,Ketua BKMT Inhu Juriah Sugianto,  Istri Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Arianto, Ketua PKK INhu Hj Marlinawati Khairizal, Wakil Ketua Mathla'ul Anwar Pusat H Muhammad Zen serta ketua dan pengurus ormas Mathla'ul Anwar kabupaten/kota se provinsi Riau.

Dalam pelantikan itu, KH M Mursyid yang merupakan pimpinan Ponpes Khairul Ummah Airmolek dikukuhkan sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Mathla'ul Anwar Provinsi Riau untuk masa bhakti 2017-2022.

"Terima kasih kepada semua pihak termasuk Pemkab Inhu yang telah mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan ini. Pelantikan ini sengaja digelar di Kabupaten Inhu, ini sekaligus sebagai upaya untuk mengenalkan Kabupaten Inhu kepada masyarakat secara luas," ujar KH M Mursyid saat memberikan sambutan.

Menurut KH Mursyid, kemajuan pembangunan suatu negara bukan hanya menjadi tugas pemerintah namun peran pihak lainnya termasuk organisasi masyarakat memiliki pengaruh yang besar. Dan, kehadiran organisasi Mathla'ul Anwar bukan menjadi pesaing organisasi lainnya namun bersama-sama bersinergi dalam rangka membawa negara ini menjadi lebih baik.

Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Bupati Inhu H Khairizal. Wabup berharap, kehadiran organisasi Mathla'ul Anwar mampu menjadi mitra pemerintah daerah dalam rangka membangun bangsa khususnya Kabupaten Inhu. Wabup Khairizal juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada Kabupaten Inhu sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini.

"Sebagai organisasi yang telah berdiri sejak seabad lalu, artinya menunjukkan sebuah komitmen serta konsistensi yang kuat dalam menjalankan fungsi dari organisasi tersebut.  Saya berharap, kehadiran organisasi Mathla'ul Anwar dapat memberikan wawasan serta kontribusinya dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Inhu," jelas Wabup Khairizal.

Sementara itu, Opick yang menjadi tamu khusus dalam acara tersebut tampil dengan membawakan sebanyak enam lagu-lagu andalannya termasuk tombo ati dan cahaya hati. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhu serta masyarakat atas sambutan yang luar biasa dalam konser kemanusiaan kali ini.

Dalam penampilannya, Opick juga mengajak seluruh tamu yang hadir bersama-sama melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Dari hasil penggalangan dana kemanusiaan yang dilakukan selama penyelenggaraan acara tersebut, total dana yang terkumpul mencapai 348 juta rupiah. Dana kemanusiaan ini, nantinya akan didonasikan sepenuhnya bagi saudara-saudara yang berada di Palestina dan Suriah. (frk/ bud)

BERITA LAINNYA
Wakil Ketua PN Rengat Kelas II Resmi Dilantik
Sabtu, 18 Februari 2017 | 11:33
Wabup Khairizal Buka Pelatihan Manasik Haji
Selasa, 14 Februari 2017 | 18:58
BERIKAN KOMENTAR
Top