• Home
  • Inhu
  • Pelantikan Kali ini Tampil Beda, Didampingi Istri 20 Pejabat Eselon II Inhu Resmi Dilantik

Pelantikan Kali ini Tampil Beda, Didampingi Istri 20 Pejabat Eselon II Inhu Resmi Dilantik

Senin, 02 Januari 2017 | 11:17
INHU, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 20 pejabat eselon dua di lingkungan Pemkab Inhu resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama yang digelar di Gedung Dang Purnama Rengat, Sabtu (31/12/2016) malam.

Proses pelantikan kedua puluh pejabat pimpinan tinggi pratama tersebut terbilang menarik. Pasalnya, masing-masing istri turut mendampingi pejabat yang dilantik.

Saat mengucapkan sumpah dan janji tugas, masing-masing para istri berdiri tepat dibelakang pejabat yang dilantik dengan memegang kitab suci Al Quran. 

"Jika dalam proses pelantikan biasanya tidak didampingi istri, namun malam ini mereka turut mendampingi langsung. Sebab, mereka adalah orang yang mendampingi anda semua dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab,' ujar Bupati Yopi saat memberikan sambutan usai pelantikan.

Pada kesempatan itu, Bupati Yopi minta kepada pejabat yang telah dilantik agar langsung mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas sesuai dengan amanat yang telah diberikan. 

Bupati juga mengajak agar semangat dalam menjalankan tugas terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat terus dikedepankan. Sehingga dengan begitu, visi dan misi pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Inhu dapat dicapai.

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, berdasarkan surat keputusan Bupati Inhu nomor Kpts. 497/XII/2016 tanggal 30 Desember 2016 tentang pengangkatan/pembebasan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama.

Kepada beberapa pejabat yang diganti, Bupati Yopi juga menyampaikan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan selama ini.
 
Dalam pelantikan tersebut, beberapa nama masih tetap menjabat sesuai dengan jabatan sebelumnya namun telah disesuaikan dengan penerapan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang baru. 

Sejumlah nama itu diantaranya Junaidi Rachmat yang tetap menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (sebelumnya Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah), Kepala Kesbangpol Adri Bahar (sebelumnya Kesbangpol dan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Arif Fadilah (sebelumnya Dinas Pendapatan Daerah).

Hadir juga dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Inhu Miswanto, Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahman Hadi serta para camat se Kabupaten Inhu. (bud)

BERITA LAINNYA
Pengurus PKDP Inhu Resmi Dikukuhkan
Selasa, 16 Mei 2017 | 09:49
Kodim 0302 Inhu Gelar Senam Massal
Senin, 24 April 2017 | 16:29
BERIKAN KOMENTAR
Top