• Home
  • Inhu
  • Program Satu Juta Domain di Riau, Sarana Promosi Bagi Masyarakat

Program Satu Juta Domain di Riau, Sarana Promosi Bagi Masyarakat

Kamis, 01 Desember 2016 | 21:13
Acara Sosialisasi 1 Juta Domain Bagi Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu Oleh dinas Komunikasi Dan Informatika Provinsi Riau Di Hotel Irma Bunda Pematang Reba , (01/12/2016)
INHU, RIAUGREEN.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau bersama Pemerintah Kabupaten Inhu menggelar sosialisasi program satu juta domain di Aula Hotel Irma Bunda, Jalan Lintas Timur Pematangreba, Kamis (1/12/2016).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Inhu H Khairizal itu digelar dalam rangka untuk mengenalkan kepada masyarakat Kabupaten Inhu sebuah program berbasis online yang dapat difungsikan sebagai sarana promosi bagi masyarakat secara lebih luas.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Inhu H Khairizal menyambut baik kehadiran program satu juta domain ini. Menurut Wabup, ini merupakan sebuah terobosan yang sangat membantu para pelaku usaha khususnya di Inhu untuk mempromosikan produk hasil olahannya dalam satu website secara lebih luas tanpa ada batasan jarak dan waktu.

"Program ini merupakan trend bisnis yang sudah ada dimana - mana, karena zamannya sekarang seperti ini, maka pemerintah membuat website untuk koperasi, usaha, sekolah dan lain – lain," jelas Wabup

Menurut Wabup, sejauh ini di Indonesia perkembangan sarana promosi melalui website telah cukup banyak digunakan oleh berbagai perguruan tinggi dan sekolah untuk semakin memudahkan dalam proses pendaftaran bagi siswa dan mahasiswa baru.

Selain itu, Wabup Khairizal juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau yang telah menggelar sosialisasi sekaligus mengenalkan program satu juta domain ini kepada masyarakat Kabupaten Inhu.

"Saya juga berharap, seluruh masyarakat Inhu dapat memanfaatkan program dari pemerintah ini dengan sebaik – baiknya," tutup Wabup Khairizal.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Perangkat Lunak Diskominfo Riau Yasna Dewita, mengungkapkan bahwa program 1 juta domain ini merupakan website resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang disediakan secara gratis bagi masyarakat. 

Pengaplikasiannya sendiri, lanjut Yasna dinilai cukup mudah, para pengguna nantinya perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui alamat website www.1juta.id. 

Selanjutnya, dengan dua fitur yang tersedia nantinya pengguna diminta untuk memilih apakah domain yang didaftarkan termasuk dalam kelompok Sekolah dan Perguruan Tinggi atau kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

"Domain yang telah didaftarkan akan dioaktifkan pada satu januari 2017 mendatang," tambah Yasna.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Inhu Erpandi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu serta sejumlah perwakilan dari beberapa perwakilan sekolah, pesantren, Kelompok Informasi Masyarakat serta beberapa pengurus koperasi. (bud)
 

BERITA LAINNYA
Tips Mudik Aman dan Nyaman dari PLN UP3 Rengat
Kamis, 28 April 2022 | 17:15
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top