• Home
  • Inhu
  • Pj Bupati Inhu Terima Surat Mendagri Pelantikan Bupati/Wakil Terpilih di Provinsi

Pj Bupati Inhu Terima Surat Mendagri Pelantikan Bupati/Wakil Terpilih di Provinsi

Rabu, 10 Februari 2016 | 22:56
Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin (kiri)
INHU, RIAUGREEN.COM - Seiring dengan telah diumumkanya Paslon (pasangan calon) H Yopi Arianto sebagai bupati dan H Khairijal Wakil Bupati Inhu terpilih beberapa hari yang lalu , 1 februari  2016 oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hulu melalui rapat paripurna istimewa dewan di gedung DPRD Inhu Pematang Reba, yang dihadiri langsung oleh penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin, berdasarkan keputusan serta ketetapan KPU Inhu hari sebelumnya di gedung sejuta sungkai rengat pada minggu ke empat bulan januari 2016.

Merujuk dengan hal dimaksud diatas, KabagTapem dan administrasi umum Setda Kab Inhu Hendrik, saat di konfirmasi Rabu (10/2/2016), menuturkan bahwa untuk pasangan Cabup/Cawabup Kab Inhu terpilih H Yopi Arianto dan Khairijal berdasarkan pilkada serentak tgl 9 desember 2015, seiring tahapannya bahwa pelantikanya akan dilaksanakan di tingkat Provinsi Riau yakni di Pekanbaru.

Terkait dengan persiapan untuk hal dimaksud pihak pemkab inhu juga sudah melakukan rapat persiapannya pada hari yang sama, di kantor setda kab inhu, direncanakan bahwa besok Kamis (11/2), pihak pemkab inhu yakni Plt Sekda Isdjawardi bersama Kabag Tapem Hendrik akan rapat di Provinsi guna kesiapan pelantikan bupati/wakil bupati, demikian ujar Hendrik.

Ketua DPRD Inhu Miswanto dalam konfirmasi yang dilakukan riaugreen.com di hari yang sama Rabu malam, membenarkan pelantikan bupati/wakil bupati inhu terpilih pelaksanaannya di tingkat Provinsi Riau Pekanbaru yaitu 17 Februari 2016 mendatang.

Pernyataan tersebut diamini oleh Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin, menjawab RiauGreen.com via seluler. "Ya Insya Allah," ujarnya singkat.

Dan hal tersebut kesemuanya adalah sesuai yang telah terjadwalkan oleh kementerian dalam negeri beberapa hari yang lalu. Berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dengan klasifikasi sangat segera nomor : 005 / 389 / SJ, sehubungan dengan tahapan pelaksanaan pilkada serentak 2015, yang dalam pemberitahuannya point ke tiga menyebutkan bahwa, Gubernur Agar melantik Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota secara serentak pada hari Rabu, 17 Februari 2016, bertempat di ibukota provinsi masing masing.

Sedangkan pada point ke empat, Direncanakan Pejabat Kemendagri akan menghadiri pelantikan Bupati/Walikota dan wakil bupati/wakil walikota dimaksud. Adapun surat Kemendagri Republik Indonesia tersebut ditujukan ke gubernur seluruh indonesia tertanggal 5 Februari 2016, yang ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, dan di cap stempel, demikin jelas Kabag Tapem (Tata pemerintahan) dan administrasi umum Setda Kab Inhu, Hendrik. (frky/bud)

BERITA LAINNYA
Tips Mudik Aman dan Nyaman dari PLN UP3 Rengat
Kamis, 28 April 2022 | 17:15
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top