• Home
  • Inhil
  • Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polsek Pulau Burung Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polsek Pulau Burung Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:41
INHIL, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir, Polsek Pulau Burung kembali menggelar vaksinasi massal. Kegiatan yang bertajuk Serbuan Vaksinasi Presisi ini digelar di Aula Puskesmas Pulau Burung, Kamis (14/10/2021) Pagi.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, SH, Sik, M.Hum melalui 
Kapolsek Pulau Burung, AKP Sabaruddin, SH mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat tercapainya target  Herd Imunity masyarakat secara nasional yang ditargetkan dapat tuntas pada akhir Desember 2021 vaksinasi massal ini juga merupakan program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya di kabupaten Indragiri Hilir.

Lebih lanjut diungkapkan Sabaruddin Sebanyak 208 dosis vaksin pertama diberikan kepada warga Kecamatan pulau burung, dengan rincian.

Lansia          : 30 orang
Masyarakat Umum : 98 orang
Pelayan Publik  : 78 orang
Pelajar          :   2 orang
Jumlah         : 208 orang.

Jenis vaksin Coronavac diberikan sesuai SOP dan tahapan vaksinasi yakni protokol kesehatan, screening awal, pelaksanaan vaksin, dan observasi lebih kurang selama 15 menit, dan rentang waktu vaksin 28 hari setelah suntikan vaksin pertama. Kegiatan Gerai Vaksinasi Covid-19 Presisi Polsek Pulau Burung ini juga melibatkan Vaksinator dari Upt. Puskesmas Pulau Burung yang merupakan Bhayangkari Polsek Pulau Burung. Guna kelancaran vaksinasi pihak Polsek Pulau Burung juga bekerja sama dengan personil TNI dan Forkopimcam Pulau Burung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh : Camat Pulau Burung,Syafrudin KH, Kapolsek Pulau Burung, AKP Sabaruddin, Danramil 11/Pulau Burung yang diwakili oleh KOPDA Hermansyah, Kepala Upt Puskesmas Pulau Burung, Erlina, Personil Polsek Pulau Burung, Bhayangkari Polsek Pulau Burung sekaligus Sebagai Vaksinator Upt. Puskesmas Pulau Burung dr. Rika Puspa dan Bidan Yuni Amd. Keb, serta Masyarakat Peserta Vaksinasi Covid-19 Presisi Kecamatan Pulau Burung Polres Inhil. (Ms)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top