• Home
  • Inhil
  • Ketua TP PKK Kunjungi Kabupaten Inhil dan Inhu, dorong UMKM bangkit di masa pandemi

Ketua TP PKK Kunjungi Kabupaten Inhil dan Inhu, dorong UMKM bangkit di masa pandemi

Sabtu, 17 Juli 2021 | 14:26
INHIL, RIAUGREEN.COM - Dalam kunjungannya Rabu(14/07/21) Ketua TP PKK Provinsi Riau, Hj. Misnarni Syamsuar mengunjungi Gedung Dekranasda Kabupaten Indragiri Hilir yang berlokasi di jalan M. Boya Kota Tembilahan.

Bu Mis (panggilan akrab ketua TP PKK) memberi motivasi agar pelaku usaha ekonomi kreatif dapat memanfaatkan teknologi informasi seperti Media Sosial dan penjualan online yang saat ini dapat diakses kapan dan dimanapun.

“untuk motif batik sudah sangat bagus, apalagi ada khas corak kelapanya, tinggal lebih ditingkatkan kembali promosi penjualannya” ucap Ketua TP PKK Provinsi Riau.

di hari kedua, Ketua TP PKK Provinsi Riau melanjutkan kunjungannya ke Rumah Batik Omah Gedeg jalan Datuk Sarimin Kelurahan Sekip Hulu Kecamatan Rengat dan menyaksikan langsung pembuatan batik tulis menggunakan canting diatas kain dgn motif batik khas Indragiri Hulu yang memiliki beragam motif yang sudah bersertifikat HAKI, salah satunya motif Seroja

Selain Batik, IKM yg ada di Indragiri Hulu juga dibina melalui Program TUAH-IKM, yang mana program ini merupakan giat inovatif dari Bidang Perindustrian Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indragiri Hulu.

TUAH-IKM secara solutif menyelesaikan permasalahan yg dihadapi oleh pelaku IKM, mulai dari Perijinan, Manajemen Keuangan, Bahan Baku, Kemasan, Perlindungan HAKI, Promosi dan Pemasaran terutama terhadap produk olahan pangan seperti kue bawang, bolu berendam, dodol kedondong, madu alam inhu, serbuk jahe merah dan lainnya serta produk kerajinan seperti tanjak, piring lidi sawit, kaligrafi, rak dan pot bunga.

Ketua TP PKK berpesan agar seluruh komponen PKK dapat bekerjasama dengan instansi terkait dalam mempromosikan hasil usaha masyarakat “Kita harus berkolaborasi untuk bangkit di masa pandemi ini, tidak bisa dilakukan secara sendiri, jadi harus kerjasama agar tercapai tujuan untuk mensejahterakan masyarakat” tutup H. Misnarni syamsuar yang dalam kunjungannya didampingi oleh pengurus TP PKK Provinsi Riau. (rds)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top