• Home
  • Inhil
  • Ulang Tahun, Ketua IWO Inhil Diprank Kapolres Inhil dan Anggota

Ulang Tahun, Ketua IWO Inhil Diprank Kapolres Inhil dan Anggota

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 23:27
INHIL, RIAUGREEN.COM - Marah, perasaan itu yang mungkin menyelimuti Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Muridi Susandi saat mengetahui data penyaluran bantuan sosial (bansos) Covid-19 Posko Relawan Covid-19 IWO Kabupaten Inhil hilang.

Kebingungan seketika turut melanda segenap jajaran pengurus IWO Kabupaten Inhil ketika Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan, SIK,Kasatpol Air Polres Inhil,AKP Rizki Hidayat dan Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing datang ke Posko Relawan dan menanyakan perihal data bansos sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Saling tuduh dan saling lempar kesalahan pun terjadi di antara tim pendataan dan logistik Posko IWO Inhil. Tidak ada yang ingin dijadikan 'kambing hitam' atas kelalaian yang menyebabkan data penyaluran Bansos Covid-19 itu hilang.

Sebagai buntut dari emosi yang membuncah, salah seorang pengurus pun nyaris saling baku pukul dengan pengurus lainnya karena tidak terima disalahkan. Di sisi lain, Kasat Reskrim yang saat itu berada dalam kumpulan para pengurus IWO Inhil tersebut pun terus mendesak agar data penyaluran bansos dapat segera diserahakan untuk diperiksa.

"Saya tidak mau tahu, dalam 1 jam Saya harus terima data (bansos, red) itu," kata Kasat Reskrim yang sontak membuat suasana semakin mencekam.

Waktu terus berjalan, namun belum ada titik terang atas kelalaian tersebut. Situasi ini membuat Ketua IWO Kabupaten Inhil yang akrab disapa Sandi kian gundah. Ekspresi itu terlihat sangat jelas di wajahnya.

Suasana hening, tak lama berselang dari balik tirai Posko Relawan Covid-19 IWO Kabupaten Inhil sayup-sayup terdengar sebuah lantunan lagu yang begitu familiar.

Ya, lagu tersebut rupanya adalah sebuah lagu selamat ulang tahun yang dinyanyikan oleh Kapolres dan beberapa pengurus yang kala itu berada di ruang tamu.

Dengan membawa tumpeng, Kapolres bersama pengurus IWO lainnya pun serentak mengucapkan selamat ulang tahun untuk Hari Jadi Ikatan Wartawan Online Ke-8. 

Suasana yang tadinya mencekam, seketika berubah menjadi ceria bercampur haru. Ketua IWO Kabupaten Inhil, Sandi pun tak kuasa menahan tangis dan dengan bekas guyuran tepung di kepalanya, Dia sontak memeluk Kasat Reskrim Polres Inhil dan Kapolres Inhil.

"Selamat ulang tahun IWO," begitu ucap Kapolres dan Kasat Reskrim di tengah-tengah pengurus IWO Inhil lainnya yang larut dalam haru.

Skenario prank untuk Ketua IWO Inhil, Muridi Susandi dalam peringatan Hari Jadi IWO Ke-8 ini memang telah diatur beberapa waktu sebelumnya oleh segenap jajaran pengurus IWO Inhil bersama Kapolres dan Kasat Reskrim Polres Inhil.

"Saya tidak menyangka, sekaligus haru. Tidak bisa berkata-kata lagi. 1000 persen kawan-kawan sukses mengerjai saya," ucap Sandi sambil mengucap air mata kebahagiaannya.

Setelah prank selesai, tumpeng yang dipersiapkan untuk merayakan ulang tahun IWO Ke-8 itu lantas dipotong yang kemudian dimakan bersama pengurus IWO Inhil, Kapolres dan Kasat Reskrim Polres Inhil dalam momen yang begitu membahagiakan itu. Turut hadir mendampingi Kapolres, Kasat Pol Air Polres Inhil. (Ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
HS Tak Berkutik Digelandang Polres Inhil
Minggu, 20 September 2020 | 20:04
Misteri Penemuan Kartu KIS di Tong Sampah
Rabu, 26 Agustus 2020 | 22:07
BERIKAN KOMENTAR
Top