• Home
  • Inhil
  • Bhabinkamtibmas Kelurahan Harapan Tani Berikan Pakan Ikan Kepada Kelompok Tani

Bhabinkamtibmas Kelurahan Harapan Tani Berikan Pakan Ikan Kepada Kelompok Tani

Rabu, 29 Juli 2020 | 15:40
INHIL, RIAUGREEN.COM - Bhabinkamtibmas Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas melaksanakan kegiatan pengawasan lahan dan pemberian pakan ikan ketahanan pangan, Rabu (29/7/2020) pagi.

Kegiatan pengawasan lahan dan pemberian pakan ikan ini dilakukan di keramba milik kelompok tani Semoga Jaya, Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas.

Terdapat 4 keramba masing-masing seluas 2,5 meter X 5 meter dengan jumlah ikan lele sebanyak 1000 ekor, ikan gurami 1000 ekor dan ikan nila 1000 ekor yang dimiliki oleh kelompok tani Semoga Jaya.

Menurut Bhabinkamtibmas Kelurahan Harapan Tani, Aiptu Hendrik Gultom tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengajak masyarakat kelurahan Harapan Tani guna bersama - sama menjaga lahan ketahanan pangan dalam upaya mewujudkan program yang berkelanjutan.

"Disamping itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa hasil dari kolam yang akan dikelola ini adalah untuk ketahanan pangan masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Harapan Tani," tutur Aiptu Hendrik usai kegiatan.

Sasaran lainnya dari kegiatan tersebut, diungkapkan Aitpu Hendrik adalah guna mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan, sehingga dapat menjamin pasokan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sejauh ini dilaporkan, kegiatan ketahanan pangan di Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas berjalan lancar. Situasi pun aman dan terkendali.

Sementara itu, Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan memerintahkan kepada para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas agar senantiasa melakukan pengawasan di lahan ketahanan pangan guna memastikan keberlangsungan program nasional di tengah pandemi Covid-19 itu.

"Ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas pemerintah, sehingga kebutuhan dasar sehari-hari masyarakat dapat terpenuhi," kata Kapolres.

Kapolres Inhil juga menyatakan, bahwa segenap jajaran Polsek dan Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Inhil siap mengawal dan menyukseskan program ketahanan pangan.

"Dalam program ini kita juga senantiasa mendorong keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaannya. Bagaimana masyarakat bisa secara aktif bersama Polri menjadi lebih produktif dalam hal pangan di tengah pandemi Covid-19 ini," pungkas Kapolres. (Ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
HS Tak Berkutik Digelandang Polres Inhil
Minggu, 20 September 2020 | 20:04
Misteri Penemuan Kartu KIS di Tong Sampah
Rabu, 26 Agustus 2020 | 22:07
BERIKAN KOMENTAR
Top