• Home
  • Inhil
  • Pindah Tugas Ke Provinsi Riau, Zainal Arifin Akan Tetap Memberikan Kontribusi Untuk Kampung Halaman

Pindah Tugas Ke Provinsi Riau, Zainal Arifin Akan Tetap Memberikan Kontribusi Untuk Kampung Halaman

Rabu, 08 Juli 2020 | 22:41
INHIL, RIAUGREEN.COM - Zainal Arifin akhirnya resmi meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhil melalu acara penyerahan jabatan di kantor Dinkes Kabupaten Inhil, Rabu (8/7).

Dengan pindahnya Zainal Arifin sebagai Kepala Dinkes Inhil, maka posisi Kepala Dinkes Inhil masih kosong dan belum ditetapkan oleh Bupati Inhil HM Wardan.

Setelah sekian lama mengabdi di Kabupaten Inhil, Zainal Arifin mengaku lega dengan penyerahan jabatan mengingat dirinya sudah lama berniat untuk pindah ke provinsi Riau.

Menurut Zainal, keinginan untuk pindah sudah terbesit sejak di awal tahun 2020 ketika semua puskesmas di Inhil sudah di resmikan.

Zainal mengisahkan, pada saat itu Dinkes Inhil bersama Bupati Inhil HM Wardan berhasil menarik DAK APBN terbesar ke Kabupaten Inhil untuk Bidang Kesehatan, seperti pembangunan dan akreditasi sebanyak 30 Puskesmas serta dana pembangunan rumah sakit.

"Itu semua adalah berkat kerja sama Dinkes Inhil dan Bupati serta Wakil Bupati. Keinginan itu sebenarnya sudah lama ingin pindah ke pemerintah Provinsi Riau. Jadi bukan mengundurkan diri, tapi saya mengajukan pindah ke Provinsi Riau,"  terang Zainal Arifin kepada awak media usai acara penyerahan jabatan.

Namun Karena adanya virus Covid-19 yang juga melanda Inhil, di tambahkan Zainal, keinginannya untuk pindah itu tertunda hingga akhirnya saat ini merupakan saat yang tepat karena pasien positif Covid-19 di Inhil sudah nol.

"Artinya inilah waktu yang tepat untuk mengajukan pindah ke provinsi Riau. Alhamdulillah Bupati Inhil juga mengizinkan dan bisa melepas saya dengan baik, dan tertanggal 3 juli 2020 SK saya sudah keluar," tutur Zainal.

Meskipun tidak lagi bertugas di Kabupaten Inhil, Zainal menyatakan dirinya akan tetap memberikan pemikiran dan kontribusi di kabupaten Inhil sebagai kampung halamannya.

"Saya berharap target pembangunan Puskesmas hingga 36 puskesamas agar bisa dilanjutkan. Saya percaya Dinkes Inhil akan berkembang pesat," pungkasnya. (Ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
HM Wardan Kembali Terpilih Pimpin Golkar Inhil
Rabu, 12 Agustus 2020 | 20:51
BERIKAN KOMENTAR
Top