• Home
  • Inhil
  • Mu’ammar Armain Nilai BPOM Lamban dan Kurang Tanggap Berperan Atasi Covid-19 Inhil

Mu’ammar Armain Nilai BPOM Lamban dan Kurang Tanggap Berperan Atasi Covid-19 Inhil

Senin, 30 Maret 2020 | 21:19
INHIL, RIAUGREEN.COM – Anggota DPRD Inhil Mu'ammar Armain menyoroti kinerja Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Inhil terkait perannya terhadap penanggulangan Covid-19 di Negeri Seribu Parit ini.

Sebagai badan yang berkompeten mengawasi obat dan makanan, Ia menilai BPOM Inhil terkesan lambat dan kurang tanggap dalam mewujudkan perannya terhadap apa yang menjadi persoalan daerah selama ini.

"Terkait wabah Covid-19 ini sudah lama heboh, tapi baru sekarang BPOM muncul. Kemana saja selama ini ungkap Mu'amar.

Kalau begini untuk apa BPOM ada cabang di Inhil," ujar Mu'ammar Armain, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Inhil ini, Senin (30/3/2020).

Mestinya, tambahnya, BPOM terlibat langsung mewujukan fungsinya terhadap penanganan virus Corona yang mematikan ini. Misalnya, BPOM merekomendasikan bagaimana cara meracik hand sanitizer dan disinfektan yang benar atau melakukan sosialisasi produk kemasan mana saja yang aman dikonsumsi.

Karena menurut Mu'ammar, sekarang ini juga banyak isu produk makanan yang diduga  datang dari daerah Zona Merah Virus Corona. Selain itu, dengan langkanya  masker di pasaran, mestinya BPOM kata Mu'ammar, juga memberikan rekomendasi terhadap masker apa yang sesuai standar jika dibuat sendiri.

"Mestinya BPOM bergerak cepat mensosialisasikan hal itu. Kenapa baru sekarang baru sibuk, jangan terlalu kaku lah terhadap Tupoksi. Sumbangkan apa yang bisa dilakukan untuk masyarakat Inhil," kesalnya. (Ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
Kapolres Inhil Lantik Tiga Kapolsek Baru
Rabu, 20 Mei 2020 | 12:20
Bupati Inhil Launcing BST Tahap Pertama
Selasa, 19 Mei 2020 | 22:44
BERIKAN KOMENTAR
Top