• Home
  • Inhil
  • Sosialisasi PMB Unisi: Biaya Kuliah yang Relatif Murah atau Paling Rendah se-Riau

Sosialisasi PMB Unisi: Biaya Kuliah yang Relatif Murah atau Paling Rendah se-Riau

Jumat, 24 Januari 2020 | 11:26
INHIL, RIAUGREEN.COM - Laksanakan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unisi Tahun Akademik 2020/2021, Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilahan memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada anak negeri khususnya di Indragiri hilir untuk dapat berkuliah.

Sosialisasi yang dilaksanakan melalui Lembaga Pengembangan Promosi dan Humas (LPPH) Unisi, tim sosialisasi PMB ini diturunkan ke Sekolah Menengah dan Madrasah Aliyah pada setiap kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam sosialisasi ini, Unisi memperkenalkan 15 program studi atau jurusan yang ada di Universitas yang berdiri sejak tahun 2008 tersebut, diantaranya Prodi Manajemen, Akuntansi, Agribisnis, Teknologi Pangan, Agroteknologi, Budidaya Perairan, Teknik Sipil, Teknik Industri, Sistem Informasi, Ilmu Hukum, Penjaskes, Pend.Bahasa Inggris, Manajemen Pendidikan Islam, Ekonomi Syari'ah, dan Ilmu al-Qur'an h Tafsir. 

Selain itu, dalam sosialisasi ini juga disampaikan tata cara pendaftaran, serta pembiayaan perkuliahan yang relatif murah atau paling rendah se-Riau.

Ketua LPPH Unisi, Fiddian Khairudin, S.Th.I., M.A mengatakan pelaksanaan sosialisasi ini untuk memberikan kesempatan kepada Anak Negeri khususnya yang sudah mau selesai sekolah untuk bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, maka dari itu sosialisasi PMB Unisi tahun 2020 ditargetkan sampai di seluruh kecamatan di Inhil. 

"Daerah kabupaten Inhil luas, dan sebagian besarnya dilalui dengan tranfortasi air, berkemungkinan tidak seluruh sekolah dan madrasah dapat dimasuki," sambungnya. 

Fiddian menambahkan, mendekati akhir Januari tahun 2020, tim sosialisasi PMB Unisi telah turun di kecamatan-kecamatan terdekat dengan ibu kota antara lain Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tempuling, Batang Tuaka, dan sebagian di Kecamatan Enok.

Selanjutnya tim sosialisasi PMB Unisi akan diturunkan di bagian selatan, terakhir di bagian utara. Tim sosialisasi PMB Unisi sendiri terdiri dari unsur dosen-karyawan, mahasiswa, dan alumni tempatan di bawah koordinasi LPPH Unisi.

Sementara itu, Rektor Unisi Dr. H. Najamuddin, Lc, MA ketika ditemui menyampaikan Unisi berdiri dengan tujuan mempermudah anak-anak tamatan SMA, SMK, dan MA melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi, mengingat letak daerah Inhil yang relatif jauh dari ibu kota propinsi dan kota-kota besar lainnya. 

Najamuddin juga menyebutkan, sosialisasi PMB juga menjadi harapan agar tercapai tujuan dari komitmen Unisi untuk memberikan peluang bagi anak negeri untuk melanjutkan pendidikan. 

"Sosialisasi PMB ini juga diharapkan dapat mendukung tujuan tersebut. Sekali lagi perlu diingat bahwa komitmen Unisi untuk membuka peluang sebesar-besarnya untuk anak negeri dapat berkuliah," tegas Rektor yang tampak terus bersemangat ini. (Ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bank Riau Kepri Tembilahan Jawab Keluhan Pelanggan
Senin, 17 Februari 2020 | 22:12
BERIKAN KOMENTAR
Top