• Home
  • Inhil
  • Wardan: Puskesmas di Inhil Lebih Unggul Ketimbang Puskesmas lain

Wardan: Puskesmas di Inhil Lebih Unggul Ketimbang Puskesmas lain

Kamis, 23 Januari 2020 | 21:33
INHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan klaim Puskesmas di Kabupaten Inhil lebih unggul dan representatif ketimbang Puskesmas lain yang ada di Provinsi Riau. Keunggulan tersebut, menurut Bupati, dapat dilihat dari sisi fisik bangunan serta sarana dan prasarana yang ada di dalamnya.

"Boleh kita studi ke Kabupaten lain, bandingkan dengan Puskesmas yang ada. Saya pikir lebih unggul," begitu ungkap Bupati usai meresmikan pemakaian gedung baru UPT Puskesmas Sungai Raya, Kecamatan Batang Tuaka, Kamis (23/1/2020).

Selain klaim unggul, Bupati juga menyebut, bahwa bangunan Puskesmas yang ada di Inhil, khususnya gedung baru UPT Puskesmas Sungai Raya merupakan bangunan yang cukup representatif.

"Karena memang kita fokus. Saya tidak mau bangunan yang asal-asalan. Harus standar," tukas Bupati penuh semangat.

Bupati mengungkapkan, keunggulan dari sisi bangunan Puskesmas yang sangat mencolok ini tidak didapat dengan mudah. Tapi mesti melalui koordinasi dengan pemerintah pusat.

"Melalui upaya koordinasi, konsultasi dan komunikasi dan pendekatan kita ke pusat. Alhamdulillah, kita banyak mendapatkan bantuan dana melalui DAK untuk bangunan fisik, termasuk sarana dan prasarana Alkes (Alat Kesehatan)," tukas Bupati yang didampingi Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin.

Ihwal kemegahan bangunan, Camat Batang Tuaka, Marpoyanto, SKom, MSi menilai, bangunan gedung Puskesmas Sungai Raya sebagai yang terbaik di Kabupaten Inhil. Selain itu, Dia juga memuji kelengkapan fasilitas dan peralatan kesehatan yang serba canggih di Puskesmas Sungai Raya.

"Kami dari Pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Indragiri Hilir, yang telah menempatkan Puskesmas di kecamatan kami, khususnya di Desa Sungai Raya," kata Marpoyanto.

Dengan keberadaan Puskesmas Sungai Raya ini, Marpoyanto mengungkapkan, masyarakat Desa Sungai Raya dan sekitarnya tidak perlu menempuh jarak yang terlalu jauh untuk berobat.

"Alhamdulillah, masyarakat Desa Sungai Raya, Junjangan dan Pasir Emas tidak perlu jauh-jauh lagi berobat ke Puskesmas Sungai Piring sekarang," pungkas Marpoyanto. (Ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pegiat Media Sosial Oyong Maldini Wafat
Senin, 24 Februari 2020 | 22:15
BERIKAN KOMENTAR
Top