• Home
  • Inhil
  • BPBD Inhil Imbau Nelayan Waspadai Angin Kencang dan Ombak Besar

BPBD Inhil Imbau Nelayan Waspadai Angin Kencang dan Ombak Besar

Senin, 09 Desember 2019 | 22:27
INHIL, RIAUGREEN.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil himbau kepada masyarakat karena sudah memasuki musim hujan. Senin (09/12/2019).

Kepala Dinas BPBD Inhil, Yusfik mengatakan bahwa kondisi pada saat sudah memasuki musim penghujan dan membuat air naik mengakibatkan pasang besar. Jadi, perlu namanya meningkatkan kewaspadaan.

"Jadi, saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Inhil agar tetap waspada karena kondisi saat ini sudah memasuki musim hujan, tentu luapan air naik mengakibatkan banjir," himbaunya saat dihubungi fia telfon. 

Yusfik menututurkan bahwa khusus untuk wilayah pesisir ataupun perairan yang mana mata pencariannya adalah nelayan agar ekstra hati-hati terhadap angin kencang dan ombak besar.

"Khususnya bagi masyarakatnya pesisir dan masyarakat yang mata pencahariannya nelayan agar berhati-hati terhadap angin kencang dan ombak besar. Karena, kita khawatir nantinya akan terjadi angin puting beliung dan tanah longsor yang kami telah berada dalam di nyatakan rawan bencana," ucapnya.

Perlu diketahui bersama untuk mengenai masalah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sudah dalam kondusif dan aman.

"Sedangkan untuk Karhutla sendiri sudah tidak ada lagi terdeteksi, dan dalam keadaan aman," tutupnya. (Ms)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top