• Home
  • Inhil
  • 4 Organisasi di Inhil Galang Dana untuk Bangun Rumah Kakek Al Kamah

4 Organisasi di Inhil Galang Dana untuk Bangun Rumah Kakek Al Kamah

Senin, 09 Desember 2019 | 08:00
UNHIL, RIAUGREEN.COM - Kakek Al Kamah (74) warga Jalan Abdul Manaf Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan sedikit bisa bernafas lega karena, 4 organisasi yang turun galang dana menyatakan sudah akan membangun rumah kakek tersebut dalam waktu dekat. 

Kakek Al Kamah yang sempat viral di media sosial karena didapati foto rumahnya yang tidak layak ditinggali. Saat diunggah di media sosial, berbagai pihak memberikan reaksi komentar prihatin, begitu juga 4 organisasi sosial yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir ketika mengetahui hal tersebut langsung mengambil tindakan. 

Empat Organisasi Sosial yang turun menggalang dana yakni Jum'at Berbagi, Emak Emak Sehat, Pejuang Subuh, Yayasan Peduli Rizky. 4 orsos ini menggabungkan dana dari hasil donasi yang telah dikumpulkan guna membangun rumah kakek yang tinggal sebatang kara ini. 

"Alhamdulillah 4 organisasi sudah melakukan penggalangan dana, Insya Allah dalam waktu dekat rumah Kakek Al Kamah akan segera dibangun dengan ukuran 4 x 4 Meter ditambah kamar mandi," jelas Syamhir Ketua Jum'at Berbagi saat dikonfirmasi melalui selulernya, Minggu (8/12/2019).

Selain menggalang dana, kata Syamhir, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak RT setempat serta pemilik tanah yang ditempati kakek Al Kamah agar bisa dibangunkan rumah untuk ditempati. 

"Kebetulan tanah tersebut bukan miliknya jadi kita ke RT dulu lalu bertemu dengan pemilik tanah guna melakukan koordinasi.  Alhamdulillah sudah disetujui dan kita juga ada membuat surat perjanjian tentang pemakaian tanah tersebut," ujarnya.

Syamhir juga katakan jika pihaknya sudah melakukan survey dan membawa tukang ke lokasi untuk memastikan kelangsungan pekerjaan ke depan. "Kita sudah membawa tukangnya, setelah melihat dia menyanggupi untuk dibangun dengan segera," imbuhnya. (Ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
HS Tak Berkutik Digelandang Polres Inhil
Minggu, 20 September 2020 | 20:04
Misteri Penemuan Kartu KIS di Tong Sampah
Rabu, 26 Agustus 2020 | 22:07
BERIKAN KOMENTAR
Top