• Home
  • Inhil
  • Kapolsek Keritang 4 Hari Bertahan Padamkan Api Karhutla di Desa Kayu Raja

Kapolsek Keritang 4 Hari Bertahan Padamkan Api Karhutla di Desa Kayu Raja

Senin, 14 Oktober 2019 | 19:22
INHIL, RIAUGREEN.COM- Totalitas dari Kapolsek Keritang, AKP Martunus seakan tiada batas. Apa yang dilakukan oleh AKP Martunus patut diacungi jempol. Pasalnya, Pria yang terbilang tidak lagi muda ini mampu bertahan selama 4 hari memadamkan api dalam peristiwa Kebakaran Hutan dan Lahan yang terjadi di kawasan Desa Kayu Raja, Kecamatan Keritang.

Sejak 9 Oktober lalu, AKP Martunus diketahui memasuki kawasan lahan milik warga yang terbakar guna melakukan pemadaman api dan pendinginan lokasi pasca kebakaran.

Di lokasi, Martunus berjibaku bersama personel TNI, Polri dan BPBD Kabupaten Inhil. Kelelahan, menjadi hal yang biasa menghampiri tubuhnya dan tak menyurutkan tekad dalam menjalankan tugas.

"Kalau capek itu pasti ya. Hanya bagi Saya tugas wajib untuk dikerjakan sampai tuntas," tukas Martunus, Minggu (13/10/2019) sore.

Rasa berat meninggalkan keluarga dalam tempo waktu yang tidak sebentar, acap kali mengiringi langkah Martunus. Namun begitu, baginya kepentingan masyarakat adalah hal yang mesti diutamakan.

"Kalau tidak maksimal dilakukan pemadaman akibatnya bisa fatal, kabut asap bisa muncul. Tentu, kita tidak ingin peristiwa kabut asap beberapa waktu lalu terulang lagi," tutur Martunus sambi menghela nafas sehabis melakukan pemadaman.

Martunus berharap, fenomena kebakaran hutan dan lahan dapat segera usai sehingga tidak ada lagi kekhawatiran masyarakat terhadap kemunculan kabut asap.

"Kita berdoa saja agar api bisa cepat padam. Kami tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam upaya pemadaman ini. Bekerja secara total karena ini juga adalah tanggung jawab kami, Polri," tukas Martunus. (Ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Wardan Buka Festival Menongkah Tahun 2019
Sabtu, 16 November 2019 | 21:14
BERIKAN KOMENTAR
Top