• Home
  • Inhil
  • Sertu Agus Dkk Lakukan Komsos dengan Siswa dan Guru di SMP Sebrang Sanglar

Sertu Agus Dkk Lakukan Komsos dengan Siswa dan Guru di SMP Sebrang Sanglar

Selasa, 08 Oktober 2019 | 09:08
UNHIL, RIAUGREEN.COM - Di sela sela kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sertu Agus Nandar beserta 2 orang anggotanya menyempatkan waktu untuk melaksanakan Komsos bersama Siswa/i SMP dan Para guru di sekolah SMP Satu atap Desa Sebrang Sanglar, Minggu (6/10/2019).

Kegiatan Komunikasi Sosial ( komsos ) ini dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi antara TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil dengan para guru dan siswa/i

Kedatangan 3 (tiga) anggota TNI ke sekolah ini, disambut baik oleh para dewan guru. Banyak hal di bicarakan dalam komsos tersebut oleh Sertu Agus dan rekannya. Dari masalah kenakalan remaja, bahaya nakoba dan masalah wawasan kebangsaan.

Setelah selesai berbincang dengan para guru di kantor, Sertu agus bersama rekannya menemui para siswa/i yang sedang melaksanakan latihan dram di halaman sekolah, seraya menawarkan diri untuk bergabung dan mengarahkan atau melatih para siswa/i tersebut.

Dengan bekal ilmu yang dimilikinya tentang tatacara dan aturan bermain Dramb, sertu agus melatihkan tentang ritme dan kekompakan langkah serta gerakan atau formasi. 

Canda tawa dan sorak sorai serta tepuk tangan dari para siswa/i dan para guru pun mewarnai latihan tersebut. Menandakan betapa dekat dan akrabnya 3 (tiga) prajurit TNI bersama para siswa/i dan para guru. Dan ini menjadi bukti bahwa Keberadaan TNI sangat di akui dan diterima dengan baik di berbagai kalangan di masyarakat.

Saat di konfirmasi, sertu Agus Nandar menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan suatu program dari satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil yang nantinya akan di pertunjukan kepada Komando atas pada saat melakukan Kunjungan kerja meninjau kegiatan TMMD ini. "jelasnya.

Karena selain membangun infastruktur yang ada di Desa ini, satgas TMMD juga butuh kedekatan dengan masyarakat sekitar dan benar benar di akui serta dinikmati keberadaanya,  tuturnya. (Ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Wardan Buka Festival Menongkah Tahun 2019
Sabtu, 16 November 2019 | 21:14
BERIKAN KOMENTAR
Top