• Home
  • Inhil
  • Keluarga besar Kodim 0314/Inhil Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Keluarga besar Kodim 0314/Inhil Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Jumat, 04 Oktober 2019 | 19:09
INHIL, RIAUGREEN.COM - Keluarga besar Kodim 0314/Inhil, melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Bakti Tembilahan, Jum'at (4 /10/2019).

Dalam pelaksanaan upacara Ziarah ini, bertindak selaku Inspektur upacara Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto, Komandan Upacara Pelda Sunasto dan Perwira upacara Pelda Dede Sulaiman.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto mengatakan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dilakukan dalam rangka HUT TNI ke - 74 tahun 2019 dan kegiatan ini rutin setiap menyambut HUT TNI dan Hari Pahlawan. "jelasnya.

"Selain itu juga kegiatan ini dilakukan sebagai wujud penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, yang telah rela mengorbankan nyawa, harta dan benda demi kemerdekaan Republik Indonesia dari cengkraman para penjajah. Berkat jasa-jasa para Pahlawan itulah Indonesia bisa merdeka seperti sekarang ini. " ujarnya.

Lanjut dia, kita sebagai anggota TNI dan sebagai generasi muda, tentunya kita harus meniru sifat dan nilai-nilai patriotisme dan Nasionalisme para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan cita-cita bangsa Indonesia dan harus kita tanamkan di dalam hati sanubari kita sebagai prajurit TNI. "Pungkasnya.

Rangkaian acara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan serta mengheningkan cipta dan terakhir adalah peletakan karangan bunga dan disusul dengan tabur bunga dimakam para Pahlawan oleh Kasdim 0314/Inhil beserta istri, para Perwira staf dan ibu ibu pengurus Persit Kartika Candra Kirana cabang LlV (Lima Puluh Empat).

Turut hadir dalam upacara ziarah ini Pasi Intel Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Zainuar, Pasi Ter Kapten Inf Anwar Syah Siregar, Pasi ops Kapten Inf Tarmizi dan ibu ibu pengurus Persit Kartika Candra kirana cabang LIV (Lima Puluh Empat), serta PNS Kodim 0314/Inhil dan siswa/i SLTA. (Ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Wardan Buka Festival Menongkah Tahun 2019
Sabtu, 16 November 2019 | 21:14
BERIKAN KOMENTAR
Top