• Home
  • Inhil
  • Kodim 0314/Inhil dirikan Rumah Singgah dan Berikan pengobatan Gratis Korban Karhutla

Kodim 0314/Inhil dirikan Rumah Singgah dan Berikan pengobatan Gratis Korban Karhutla

Jumat, 20 September 2019 | 16:04
INHIL, RIAUGREEN.COM - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal selaku Dandim Yang baru menjaba di Kodim 0314/Inhil melihat langsung kesiapan Posko Kesehatan (Poskes) Kodim 0314/Inhil yang ada di Jalan Ahmad Yani depan Asrama Kodim, Jumat (20/09/2019).

Posko ini dibuat sebagai rumah singgah apabila ada masyarakat yang sakit akibat dampak Kabut Asap yang di sebapkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Inhil.

Rumah singgah ini merupakan kesiap siagaan Kodim Dalam Rangka kabut asap Karhutla dan dibuka untuk Masyarakat Umum.

Tidak hanya di Ibukota Kabupaten (Tembilahan, red) di tiap-tiap Kecamatan, Desa juga Sudah dibuat rumah singgah yang bekerja sama dengan Postu dan Puskesmas apabila ada masyarakat yang Terkena Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA) dapat segera ditolong dan ditangani oleh tenaga medis yang ada.

Selama Kabut Asap sudah 14 orang warga yang terkena ISPA dan ditangani Oleh Tim kesehatan Kodim melalui pemberian oksigen dan pembagian masker kepada pasen dan mendapatkan pengecekan kesehatan akibat asap di rumah singgah Kodim dalam pemulihan kesehatan bagi masyarakat Akibat Karhutla di Poskes Kodim 0314/Inhil.

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faisal pun berpesan kepada Serda Samsir selaku Kepala Pos kesehatan Kodim Apabila ada pasen yang ISPA dampak Karlahut agar dirawat dan diberi pengobatan secara geratis.

"Bila perlu kalau pasien mengalami dampak yang cukup serius segera dirujuk ke rumah sakit terdekat," ulasnya. 

Rumah singgah yang didirikan oleh Kodim 0314/Inhil Ini akan beroperasi Sampai batas waktu yang tidak ditentukan selama kabut asap masih ada.

Sejumlah posko kesehatan gratis juga di buka bersama Koramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0314/Inhil untuk korban kabut asap di Wilayah Kan Inhil dan daerah-daerah lainnya kini sudah mulai banyak didirikan untuk menjaga kesehatan masyarakat ditengah kepungan kabut asap. (Ms)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top