• Home
  • Inhil
  • Babinsa Pulau Burung Laksanakan Pendampingan KB-Kes di UPT Puskesmas Kecamatan

Babinsa Pulau Burung Laksanakan Pendampingan KB-Kes di UPT Puskesmas Kecamatan

Rabu, 18 September 2019 | 21:01
INHIL, RIAUGREEN.COM - Babinsa Pulau Burung melaksanakan kegiatan pendampingan KB-Kesehatan di UPT Puskesmas Kecamatan Pulau Burung, Jalan Pendidikan, Desa Pulau Burung, Rabu (18/9/2019).

Kegiatan KB-Kes ini ditaja sebagai upaya sinergis untuk meningkatkan pencapaian sasaran pelayanan yang ada, baik untuk kegiatan keluarga berencana, maupun kesehatan.

Pendampingan oleh pihak Koramil 11/Pulau Burung dilakukan dalam rangka Bakti Sosial TNI KB-Kesehatan. Kegiatan KB-Kesehatan terdiri atas KB Suntik, KB Inplan, KB Pil dan KB Kondom.

Menurut Danramil 11/Pulau Burung, Serma Ardi Kusno, tujuan dilaksanakannya program KB-Kes ini adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menyukseskan program KB dan meningkatkan kehidupan. Terutama kesehatan masyarakat dalam semua sektor.

"Tujuan dari program ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang program keluarga berencana dan meningkatkan kualitas hidup penduduk," ungkap Ardi Kusno.

Ardi Kusno menuturkan, kegiatan KB-Kes masuk dalam agenda rutin yang dilaksanakan pada setiap tahun. Ia berharap dengan diselenggarakannya PKK KB-Kes ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat terkait pentingnya kesehatan. Dimana kesehatan adalah yang paling utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga nantinya mampu membantu masyarakat memeriksakan kesehatan, dengan diadakannya pelayanan kesehatan dan masyarakat juga bisa merasakan kenyamanan," tutur Ardi Kusno.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasi jaminan berKB Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Inhil, Misni Hayati, SSKM, Staf Ter Kodim 0314/Inhil, Sertu J Fadli, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Pulau Burung, Wiwik Sulatmi, Kepala UPT Puskesmas Pulau Burung, Erlina SKM dan para peserta KB se-Kecamatan Kuala Indragiri. (Ms)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top