• Home
  • Inhil
  • Dampak Kabut Asap, MTQ Kabupaten Inhil Resmi Ditunda

Dampak Kabut Asap, MTQ Kabupaten Inhil Resmi Ditunda

Jumat, 13 September 2019 | 16:45
TEMBILAHAN, RIAUGREEN.COM- Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) secara resmi menunda pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Inhil dikarenakan kondisi kabut asap yang semakin pekat.

Pelaksanaan MTQ Kabupaten Inhil di Kecamatan Tembilahan Hulu yang sedianya diselenggarakan pada 21 sampai 27 September ditunda menjadi 28 September sampai 4 Oktober 2019.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris LPTQ Kabupaten Inhil, M Arifin yang mengatakan penundaan tersebut bersifat kondisional dan berharap kabut asap akan segera berkurang bahkan hilang.

"Kalau untuk persiapan fisik sudah sekitar 50 persen, seperti astaka utama yang tinggal finishing, kalau panggung dan tenda belum dipasang karena kita sewa hitung hari sebab jadi H-3 baru akan dipasang," ungkap M Arifin yang juga Kabag Kesra Setdakab Inhil, Kamis 12 September 2019.

Ditambahkannya, untuk lokasi pelaksanaan MTQ sudah tidak ada masalah bahkan untuk tenda dan pemondokan kafilah juga sudah selesai dikomunikasikan.

"Untuk pemondokan kafilah dari tiap kecamatan, panitia hanya memfasilitasi, kami siapkan rumah masyarakat, silahkan kecamatan menghubungi," tambah Arifin.

Dilanjutkannya, panitia menyiapkan pemondokan berupa rumah masyarakat yang ada disekitar lokasi acara namun jika dari pihak kecamatan tidak mau dan sudah memiliki alternatif pemondokan lain maka panitia mempersilahkan.

Sementara itu, ditanya terkait target Pemkab Inhil yang ingin dicapai saat pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau yang rencananya dilaksanakan pada bulan November 2019 mendatang, dirinya mengaku masih belum menentukan.

"Tapi kita usahakan, target kita tahun ini masuk 5 besar, sebab tahun lalu kita 9 besar. Kalau untuk kualitas kita tidak terlalu jauh dibawah yang lain," lanjutnya. (Ms)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top