• Home
  • Inhil
  • Koramil 03/Tempuling Ikut Panen padi di Kempas Jaya

Koramil 03/Tempuling Ikut Panen padi di Kempas Jaya

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:10
KEMPAS, RIAUGREEN.COM - Anggota Koramil 03/Tempuling melakukan panen padi demplot Koramil 03/Tpl Kodim 0314/Inhil di Kelurahan, Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Selasa (19/08/19)

Pada kesempatan saat panen Serda Mardia Selaku Babinsa Kelurahan Kempas Jaya menyampaikan, maksud  kegiatan ini adalah untuk memberikan sebuah solusi terkait dengan lahan/sawah dan tanaman lain.

"Yang melatar belakangi kami turun ke lapangan adalah adanya keluhan petani seperti kesuburan tanah , keasaman tanah dan hasil panen, "ujarnya. 

Semntara itu, Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono menyampaikan apresiasi yang tinggi atas atensi Para PPL dan Pok Tani yang telah membantu meningkatkan produktivitas petani di wilayahnya.

"Betapa luar biasanya atensi PPL terhadap ketahanan pangan diwilayah kita, " ungkapnya. 

Disamping itu Danramil juga menyampaikan apresiasi yang tinggi seluruh Babinsa Koramil 03/Tempuling.

"Terimakasih kepada Babinsa karena sejak lama sudah dibantu dalam Upsus Pajale. Kita tahu kebutuhan penduduk semakin meningkat dan kebutuhan pangan juga meningkat,"paparnya. 

Danramil juga mengatakan, salah satu upaya untuk mengatasi ketahanan pangan adalah dengan demplot dan jenis nutrisi untuk meningkatkan hasil panen, salah satu metode penyuluhan adalah dengan demplot sehingga petani bisa melihat dan mempraktekan sendiri.

Dijelaskannya lagi, produksi untuk pertanian saat ini semakin stagnan. Untuk meningkatkan hasil panen dan meningkatkan kesuburan tanah salah satunya dengan nutrisi.

"Kabupaten Inhil saat ini sedang memasuki periode musim panen. Kendala yang dihadapi adalah sebagian memasuki musim tanam kedua, tetapi sebagian wilayah mengalami kesulitan air.  Kedepannya ada solusi bagaimana mengatasi kesulitan air pada musim tanam karena ada tanaman yang harus kita selamatkan, " terangnya. 

Pangan adalah kebutuhan dasar manusia, sehingga TNI bersama masyarakat agar dapat menciptakan ketahanan pangan.

"Melalui pupuk dan nutrisi diharapkan akan menjadi solusi untuk meningkatkan kesuburan tanah dan hasil panen," ungkapnya. (Ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Wardan Buka Festival Menongkah Tahun 2019
Sabtu, 16 November 2019 | 21:14
BERIKAN KOMENTAR
Top