• Home
  • Inhil
  • Dandim 0314/Inhil ikuti Shalat Minta Hujan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan

Dandim 0314/Inhil ikuti Shalat Minta Hujan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan

Rabu, 14 Agustus 2019 | 13:00
INHL, RIAUGREEN.COM - Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar, S.I.P beserta Kasdim dan perwira Staf anggota kodim dan Koramil 01 /Tembilahan menghadiri dan ikut melaksanakan Shalat Istisqa di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Rabu, (14/08/2019).

Shalat istisqa ini digelar Pemerintah Kabupaten Inhil bersama lapisan Masyarakat, TNI dan POLRI serta ASN untuk meminta hujan akibat sudah lama tidak turun hujan sehingga menyebabkan semakin merebaknya kebakaran Lahan dan hutan yang mengakibatkan kabut asap menyebar kemana mana. 

Sekitar 2000 orang warga Tembilahan, dan 50 Orang Anggota TNI serta 50 Orang Anggota POLRI dan ASN Kab. Inhil menggelar Shalat Istisqa dengan Imam dan khatib H. M Effendi, Lc.

Bupati Inhil H.M Wardan dalam sambutannya Bupati inhil mengajak seluruh lapisan Masyarakat untuk bersama sama saling menjaga dan mencintai Alam dengan tidak membakar lahan perkebunan ataupun hutan. 

Bahkan Bupati mengatakan, tidak hanya tugas aparat untuk bisa menangkap pelaku pembakaran, melainkan masyarakat juga bisa menangkap pelaku dan menyerahkannya kepada pihak aparat yang berwajib untuk di adili sesuai dengan Undang - undang yang berlaku. 

Setelah sambutan dari Bapak Bupati, dilanjutkan dengan Tausiyah atau ceramah dari Ustad H. M Effendi, Lc. Dalam ceramahnya Ustad H. M Effendi, Lc mengungkapkan dalam kondisi mendapat cobaan dari Allah SWT, termasuk terhentinya curah hujan, umat Islam hanya bisa berpasrah diri kepada Tuhan yang Maha Esa.

"Allah SWT tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan manusia, makanya kita wajib berpasrah diri, mohon ampun segala dosa dan kesalahan serta berfikir yang sehat, jauhi larangan Allah dan jalani perintah Allah. Sesungguhnya,bencana yang menimpa kita, semata mata akibat kelakuan dan ulah manusia itu sendiri," kata H. M Effendi.

Diapun berharap dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Inhil, untuk tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan ataupun membersihkan kebun. Mari kita sama sama menjaga alam ini, dan kembali ke cara yang benar yang tidak merugikan orang banyak. 

Menurut dia, hujan yang diharapkan, hujan yang barakah dan tidak membawa musibah. 

"Meskipun, kita sangat mengharap turunnya hujan, namun hujan yang bermanfaat bagi kita semua. Mari kita semua memohon Kepada Allah S. W. T.. Semoga Do'a kita semua di Kobulkan oleh - Nya, " ujarnya. (ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
3 Rampok Bersenpi Berhasil Dilumpuhkan Polisi
Rabu, 21 Agustus 2019 | 17:18
Koramil 03/Tempuling Ikut Panen padi di Kempas Jaya
Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:10
Bupati Wardan Didampingi Kadiskes Kunjungi Corneyus
Minggu, 18 Agustus 2019 | 18:38
SG Diduga Sering Transaksi Barang Haram di Rumah
Minggu, 18 Agustus 2019 | 18:35
BERIKAN KOMENTAR
Top