• Home
  • Inhil
  • Antisipasi Karhutla, Koramil 07/Reteh bersama Polsek Patroli di Perbatasan

Antisipasi Karhutla, Koramil 07/Reteh bersama Polsek Patroli di Perbatasan

Kamis, 08 Agustus 2019 | 08:08
INHIL, RIAUGREEN.COM - Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Koramil 07/Reteh bersama Polsek Reteh menggelar patroli di perbatasan antara kec.Pengabuan (Tanjab) dan kec.Reteh (Inhil) prov Riau dan Jambi, Rabu 7 Agustus 2019.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 07/Reteh, Kapten Arm Syahrul Effendi menyampaikan bahwa patroli gabungan yang telah dilaksanakan untuk mencegah Karhutla dan pemantauan titik api di Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil.

"Dalam kegiatan kali ini kami bersama-sama juga menentukan koordinat lokasi rawan Karhutla dan lokasi sumber air. Agar apabila terjadi kebakaran di tempat tersebut mudah untuk memadamkan," tutur Kapten Arm Syahrul Effendi.

Dalam patroli gabungan pihaknya juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla dan mengimbau kepada para petani agar tidak membakar lahan dalam pembersihan kebun.

"Sosialisasi ini juga perlu dilaksanakan, karena untuk mewanti-wanti masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan," ungkapnya.

Kapolsek Reteh Iptu Rapi juga mengatakan, dalam kegiatan patroli tersebut dilakukan pengecekan lokasi api di beberapa desa,
diantaranya kel pulau kijang dan kel Madani

"Lokasi tersebut adalah lokasi terindikasi rawan Karhutla," ungkap Iptu Rapi.

Kapten Arm Syahrul Effendi mengatakan selama giat berjalan aman dan lancar serta sampai saat ini di wilayah Kecamatan Reteh tidak terdapat titik Karhutla yang terpantau oleh satelit.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Reteh agar tidak melakukan pembakaran lahan," pesannya. (ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
3 Rampok Bersenpi Berhasil Dilumpuhkan Polisi
Rabu, 21 Agustus 2019 | 17:18
Koramil 03/Tempuling Ikut Panen padi di Kempas Jaya
Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:10
Bupati Wardan Didampingi Kadiskes Kunjungi Corneyus
Minggu, 18 Agustus 2019 | 18:38
SG Diduga Sering Transaksi Barang Haram di Rumah
Minggu, 18 Agustus 2019 | 18:35
BERIKAN KOMENTAR
Top