• Home
  • Inhil
  • IWO Inhil Buka Posko Peduli Korban Bencana Kebakaran Tembilahan Hulu

IWO Inhil Buka Posko Peduli Korban Bencana Kebakaran Tembilahan Hulu

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:56
INHIL, RIAUGREEN.COM - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Inhil (IWO)membuka posko peduli korban bencana kebakaran. Pendirian posko dikhususkan bagi warga korban kebakaran yang terjadi di Jalan Gerilya, Gang Cinta Maju dan Jalan Sederhana, Gang Bunga Padi, Tembilahan Hulu belum lama ini.

Menurut Ketua Ikatan Wartawan Online Kabupaten Inhil, Muridi Susandi, posko peduli korban bencana kebakaran ini difungsikan untuk menampung bantuan yang diberikan oleh masyarakat umum berupa pakaian layak pakai, sembako dan uang.

"Kepada masyarakat Kabupaten Inhil yang ingin berbagi atau menyisihkan sebagian kecil dari rezekinya kepada saudara kita korban kebakaran dapat dilakukan melalui posko ini," pungkas Muridi Susandi, Sabtu (13/7/2019) siang.

Muridi Susandi mengatakan, sumbangan dalam bentuk uang dapat ditransfer melalui Bank Rakyat Indonesia di Nomor Rekening 0175 - 0105 - 1611 - 508 atas nama Muridi Susandi.

"Sebelum transfer uang, bisa menghubungi contact persons kami dulu. Setelah transfer dilakukan, harap konfirmasi ke kami dengan melampirkan bukti transfer," jelas Muridi Susandi seraya memberikan contact persons di nomor 0852 6529 2345 dan 0853 6435 0006.

Selanjutnya, Muridi Susandi mengungkapkan, pendirian posko korban kebakaran ini merupakan wujud dari rasa kesetiakawanan dan bukti eksistensi IWO Kabupaten Inhil di tengah masyarakat, terutama masyarakat korban kebakaran.

"Disamping itu juga, pendirian posko ini dimaksudkan untuk mempermudah akses pemberian bantuan dari masyarakat kepada para korban," papar Muridi Susandi.

Untuk diketahui, bencana kebakaran di Jalan Gerilya, Gang Cinta Maju dan Jalan Sederhana, Gang Bunga Padi, Tembilahan Hulu pada Kamis 11 Juli lalu, sedikitnya menghanguskan 10 unit rumah warga.

Kebakaran terjadi hampir berbarengan. Kebakaran di 2 lokasi ini hanya memiliki selisih waktu beberapa jam saja sejak kebakaran pertama terjadi di Jalan Gerilya, Gang Cinta Maju, Tembilahan Hulu. Kerugian materiil akibat kebakaran di 2 lokasi ini ditaksir mencapai angka Rp. 400 juta. (Ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
Koramil 03/Tempuling Ikut Panen padi di Kempas Jaya
Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:10
Bupati Wardan Didampingi Kadiskes Kunjungi Corneyus
Minggu, 18 Agustus 2019 | 18:38
SG Diduga Sering Transaksi Barang Haram di Rumah
Minggu, 18 Agustus 2019 | 18:35
BERIKAN KOMENTAR
Top